Home  /  Berita  /  Umum

Ditemukan Kejanggalan pada Obat dan Makanan, Gubernur: Silahkan Lapor ke BPOM

Ditemukan Kejanggalan pada Obat dan Makanan, Gubernur: Silahkan Lapor ke BPOM
Gubernur Sumbar dalam acara di Padang
Senin, 30 Januari 2017 13:35 WIB
Penulis: fadhi Junaidi
PADANG-Gubernur Sumbar Irwan Prayitno meminta masyarakat Sumbar untuk cerdas dalam mengkonsumsi obat dan makanan. Hal tersebut disampaikannya saat pencanangan Gerakan Nasional Peduli Obat dan Pangan Aman (GNPOPA) di GOR H. Agus Salim Padang, Minggu (29/1/2017).

''Kalau membeli obat atau makanan, kita harus teliti, apakah obat dan makanan tersebut sudah kadaluarsa atau belum,'' himbaunya.

Menurut Irwan Prayitno, pengawasan obat dan makanan yang ada di Sumbar bukan hanya tugas Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) dan Pemerintah Daerah saja, namun kerjasama dengan masyarakat sangatlah penting.

''Kalau ada masyarakat menemukan hal-hal yang janggal pada makanan dan obat, saya minta untuk segera melaporkannya kepada BPOM atau pihak yang berwajib, karena apabila dibiarkan akan berdampak buruk,'' tegasnya.

Sementara itu, Kepala BBPOM Padang Zulkifli menjelaskan, penyebab maraknya peredaran obat dan makanan tidak sehat saat ini karena rendahnya tingkat pengetahuan masyarakat, baik produsen maupun konsumen.

''Kita harus waspada terhadap berbagai bentuk makanan dan obat-obatan, bahkan terhadap obat tradisonal sekalipun,'' ujarnya.***

Editor:Evi Endri
Kategori:Padang, Umum
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/