Home  /  Berita  /  GoNews Group

Tips Mudah Tidur Nyenyak dalam 5 Menit, Silakan Dicoba...

Tips Mudah Tidur Nyenyak dalam 5 Menit, Silakan Dicoba...
Minggu, 22 Januari 2017 07:00 WIB

TIDUR merupakan aktivitas yang sangat penting bagi tubuh. Sebab tanpa tidur, Anda akan mengalami berbagai macam gangguan kesehatan.

Memang tidur merupakan hal yang cukup sepele, namun bagi sebagian masyarakat tidur sangatlah berharga sekali, khususnya bagi mereka yang mengalami insmonia.

Lantas bagaimana cara mengatasi sulit tidur?

Untuk menghilangkan susah tidur sebenarnya sangatlah mudah, tanpa bantuan obat tidur pun Anda bisa mengatasi masalah tersebut.

Berikut beberapa cara mengatasi susah tidur malam yang cukup mudah dan efektif, seperti dilansir dari laman Byrdie, Kamis (19/1).

1. Hindari rangsangan negatif

Kunci untuk tidur nyenyak adalah dengan menciptakan keseimbangan dan keharmonisan dalam rumah, tubuh dan pikiran Anda serta menghindari rangsangan negatif seperti menonton TV berlebihan atau bergosip.

Beberapa jam sebelum tidur harus difokuskan pada semangat dan energi yang positif. Jika tidak, otak akan dibanjiri dengan energi negatif yang membuat Anda sulit tidur.

2. Membersihkan kamar tidur

Lingkungan berantakan juga bisa membuat Anda terjaga. Jika Anda ingin tertidur dengan cepat, pastikan kamar tidur bersih, rapi, sejuk dan gelap.

Kegelapan mendorong zat kimia otak yang disebut melatonin mempromosikan tidur.

3. Buang kata insomnia dari pikiran Anda

Berikut trik mental sederhana yang pasti akan membantu Anda tertidur lebih cepat. Hentikan menggunakan 'i' seperti insomnia.

4. Hindari konsumsi alkohol, nikotin, kafein dan gula halus sebelum tidur

Ini adalah daftar makanan yang harus Anda hindari di malam hari jika Anda ingin jatuh tertidur dengan cepat. Efek kafein bisa berlangsung selama beberapa jam, sehingga kemungkinan hal tersebut akan memengaruhi waktu tidur Anda yang signifikan.

Nikotin dan gula juga bisa memiliki efek yang sama. Gula halus bisa mengakibatkan lonjalakan insulin yang akan membangunkan atau mencegah Anda tertidur.

Alkohol awalnya akan memiliki efek penenang, tetapi selanjutnya bisa menyebabkan Anda kesulitan tidur.

5. Gunakan aplikasi hypnosis

Para ahli sepakat bahwa mendengarkan aplikasi meditasi atau hipnotis sebelum tidur bisa membantu Anda santai dan jatuh tertidur dengan cepat.(fny/chi/jpnn)

Editor:Arie RF
Sumber:jpnn.com
Kategori:GoNews Group
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/