Home  /  Berita  /  GoNews Group

Gerindra: Prabowo Bersedia Jadi Duta Pencegah Disintegrasi Bangsa

Gerindra: Prabowo Bersedia Jadi Duta Pencegah Disintegrasi Bangsa
Prabowo Subianto. (istimewa)
Sabtu, 21 Januari 2017 14:56 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Anggota Komisi III DPR RI Sufmi Dasco Ahmad (Dasco) mengatakan, pihak partai Gerindra, saat ini merasa prihatain akan situasi semakin memanasnya suhu politik nasional belakangan.

"Jika kita pantau percakapan di media sosial "Sulit untuk" dipungkiri adanya polarisasi kekuatan politik yang bila dibiarkan bisa berujung pada disitegrasi bangsa," ujarnya, Jumat (21/1/2017) di Jakarta.

Kata Dasco,dikhawatirkan akan ada pihak-pihak yang berupaya mempertentangkan kelompok nasionalis dan kelompok religius yang selama ini hidup rukun dan damai.

"Meskipun sampai saat ini Gerindra tetap konsisten untuk berada di luar pemerintahan, namun Ketua Umum kami yakni pak Prabowo Subianto bersedia apabila mendapat penugasan untuk menjadi duta pencegah disintegrasi bangsa," tukasnya.

Menurutnya, Prabowo akan mencoba menjembatani kedua kubu yang saat ini seolah sedang bertikai dengan berbicara dari hati kehati.

"Bahkan Bapak Prabowo bersedia berbicara dengan pihak-pihak asing yang mempunyai kepentingan niaga di Indonesia, seperti China, Australia atau negara-negara lain bahwa kita menghormati kepentingan niaga mereka tapi kita juga minta mereka menghormati spirit NKRI harga mati bagi kita," paparnya.

Dia juga memastikan, tidak akan mengganggu aktivitas niaga mereka selama dijalankan sesuai dengan ketentuan hukum.

"Namun sebaliknya mereka akan berhadapan dengan segenap elemen bangsa apabila bermain- main dengan kedaulatan kita. Untuk itu Gerindra menyerukan agar pemerintah dan rakyat bersatu Untuk mempertahankan NKRI," pungkasnya. ***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/