Home  /  Berita  /  GoNews Group

Berhasil Sehatkan Garuda dari Keterpurukan, Emirsyah Satar Ikhlas Dijadikan KPK Tersangka

Berhasil Sehatkan Garuda dari Keterpurukan, Emirsyah Satar Ikhlas Dijadikan KPK Tersangka
Emirsyah Satar
Sabtu, 21 Januari 2017 08:15 WIB
JAKARTA - Mantan Direktur Utama (Dirut) Garuda Indonesia Emirsyah Satar mengaku ikhlas dijadikan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai tersangka. Namun, Emirsyah membantah telah menerima suap dari Roll Rocye.

Emirsyah menegaskan, selama menjadi Dirut Garuda Indonesia dia bekerja secara profesional.

"Sepengetahuan saya, selama saya menjadi Direktur Utama PT Garuda Indonesia, saya tidak pernah melakukan perbuatan koruptif," ujar Emirsyah dalam keterangannya, Jumat (20/1/2017), seperti dikutip goriau.com dari tribunnews.com.

Emirsyah juga menegaskan tak pernah menerima apapun yang berhubungan langsung dengan jabatannya di Garuda Indonesia pada saat itu.

"Saya tidak pernah menerima sesuatu yang berkaitan dengan jabatan saya," ungkap Emirsyah.

Emirsyah mengaku ikhlas mendapat predikat sebagai tersangka karena itu sudah merupakan tugas dari KPK untuk memeriksa.

"Saya sudah ditetapkan menjadi tersangka dan itu merupakan kewenangan KPK," kata Emirsyah.

Emirsyah juga menghormati proses hukum yang dilakukan KPK. "Saya akan menghormati proses hukum dan bekerjasama sebaik-baiknya dengan penyidik untuk menegakan kebenaran atas hal ini," papar Emirsyah.

JK Kaget

Wakil Presiden Jusuf Kalla megaku terkejut atas penetapan tersangka terhadap Emirsyah Satar. Menurutnya, Emirsyah merupakan orang yang memiliki kinerja baik dan dapat membangkitkan Garuda Indonesia yang sebelumnya terpuruk.

"Saya terkejut, selama ini saya kenal baik Emir. Ia menjalankan tugasnya secara baik. Dulu Garuda terpuruk sekarang bisa sehat," ujarnya di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Jumat.

Diungkapkannya, kasus tersebut dapat terungkap karena ada laporan dari luar, bukan dari dalam negeri, sehingga kemungkinan akan memiliki efek meluas.Namun begitu, sudah seharusnya semua pihak menunggu proses hukum yang sedang berjalan saat ini di KPK. "Jadi kita tunggu saja, hasil proses hukum yang sedang berjalan," kata JK.***

Editor:hasan b
Sumber:tribunnews.com
Kategori:GoNews Group, Hukum
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/