Home  /  Berita  /  GoNews Group

Setya Novanto Ingatkan Pemerintah Tak Lunak dengan Ormas Intoleran

Setya Novanto Ingatkan Pemerintah Tak Lunak dengan Ormas Intoleran
Ketua DPR, Setya Novanto. (istimewa)
Kamis, 19 Januari 2017 15:42 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Setya Novanto mengingatkan pemerintah agar tidak melunak akan desakan yang datang bertubi-tubi dari kelompok atau ormas inteloran akhir-akhir ini.

"Pemerintah saya harapkan tidak terpengaruh. Karena ini negara hukum," ujar Novanto di DPR, Jakarta, Kamis (19/1/2017).

Meski demikian, ia tetap berharap pemerintah bisa menyelesaikan masalah yang ada dengan cara-cara persuasif atas permintaan-permintaan ormas yang di luar kewajaran.

"Semuanya bisa diselesaikan secara persuasif, dan tentu kita harapkan kondusif. Perlu adanya mekanisme komunikasi yang baik, sehingga semuanya bisa berjalan tanpa ada masalah di kemudian hari," ujar dia.

Ia pun mengimbau, agar kelompok massa yang menyampaikan aspirasinya bisa tetap disiplin, tertib demi menjaga keamanan dan ketentraman masyarakat luas.

"Kita harapkan tentu, kelompok massa apapun harus melakukan suatu disiplin, tertib, aman, tentram untk bisa memberikan suatu kenyamanan bagi masyarakat indonesia," ungkap Novanto.

Namun kata Novanto, jika memang kelompok massa yang ada tak bisa lagi ditolerir aksinya, maka tindakan tegas sesuai mekanisme yang ada jelas dibutuhkan.

"Pemerintah sudah punya aturan hukum yang jelas dan tindakan yang harus dilakukan. Kita percayakan kepada pemerintah untuk menyelesaikan masalah ini. Hukum indonesia ini betul harus dihargai supaya tidak ada masalah," kata dia.***

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77