Home  /  Berita  /  Ekonomi

Anggaran Pendapatan dan Belanja Nagari

Anggaran Pendapatan dan Belanja Nagari
Peserta sosialisasi APB Nagari di ruang pertemuan Dinas Pemberdayaan Masyarakatat Nagari, di Arosuka, kamis, 19/01/17.
Kamis, 19 Januari 2017 20:33 WIB
Penulis: Ilham Noviandre

SOLOK--Penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Nagari (APB-Nagari) merupakan suatu acuan resmi bagi pemerintahan Nagari  dalam menentukan prioritas program dan kegiatan tahunan yang  akan dibiayai, kata, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Nagari Kabupaten Solok, Medison, S. Sos, M.Si dalam soialisasi APB Nagari di Arosuka, Kamis, 19/01/17.

Pembiayaan Anggaran Pendapatan Belanja Nagari bersumber dari APBD Kabupaten, APBD Propinsi dan APBN, ujarnya dihadapan 74 orang Wali Nagari  BMN dan Pengurus KAN dari 74 Nagari.

Medison menambahkan APB Nagari hendaknya menciptakan suatu kepastian kebijakan yang merupakan komitmen pemerintahan nagari, potensi masuarakat dan Analisis Kondisi Nagari.

Untuk itu tukuknya, jadi APB Nagari harus disusun melalu Musrenbang Nagari, sehingga kita dapat
mengetahui tingkat kepentingan program Nagari.

Kabid Pemerintah Nagari, Hazwiyaldi,S.Pd menambahkan, penyusunan APB Nagari harus mengidentifikasi program yang telah berjalan, data-data tentang fisik, ekonomi, kependudukan, sarana dan prasarana ,kebutuhan masyarakat serta potensi dan kendala di Nagari.

Yang tidak kalah penting tambah Kabid, dalam penyusunan APB nagari,  kita harus melakukan analisis setiap aspek kondisi masyarakat dan pembangunan yang telah kita laksanakan.***

Editor:M Siebert
Kategori:Ekonomi, Pemerintahan, GoNews Group, Solok
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/