Home  /  Berita  /  GoNews Group

Ini Alasan PSSI Pilih Luis Milla 'Mantan Pemain Barca' Jadi Pelatih Timnas Indonesia Gantikan Riedl

Ini Alasan PSSI Pilih Luis Milla Mantan Pemain Barca Jadi Pelatih Timnas Indonesia Gantikan Riedl
Luis Milla mantan pemain Barcelona dan Real Madried yang dipilih PSSI untuk melatih Timnas. (istimewa)
Rabu, 18 Januari 2017 16:38 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - PSSI lebih condong untuk memilih Luis Milla jadi pelatih tim nasional Indonesia ketimbang Luis Fernandez. Pasalnya, Milla punya reputasi yang bagus dalam menangani pemain-pemain muda.

Setelah tak memakai jasa Alfred Riedl, yang dinilai terlalu tua, PSSI akhirnya memutuskan untuk memilih salah satu di antara Luis Fernandez atau Luis Milla. Keduanya akan diminta untuk menangani timnas U-22 dan timnas senior.

Akan tetapi, hingga saat ini PSSI belum bisa memutuskan siapa yang akan mereka pilih. Namun menurut pernyataan dari Sekretatis Jenderal PSSI, Ade Welington, induk sepakbola tanah air itu lebih suka memilih Milla.

Milla dinilai punya pengalaman bagus dalam menangani pemain muda. Pelatih asal Spanyol tersebut juga lebih siap untuk langsung bekerja ketimbang Fernandez.

"Lebih ke teknis dan kesiapan pelatih. Track record dua-duanya baik cuma kan ini masalah kesiapan. Salah satu advantage Luis Milla ialah dia sukses bawa timnas spanyol U-21 juara," ujar Ade di Kantor PSSI, Kuningan, Jakarta, Selasa (17/1/2017).

"Target dekat kita kan SEA Games dengan menurunkan tim U-22. Jadi mudah-mudahan ada kecocokan karena Milla punya track record bagus di Eropa. Jadi semoga dia bisa membangun timnas dengan lebih baik," sambungnya.

Milla sendiri sebelumnya dikabarkan akan tiba di Indonesia pekan depan. Dia dijadwalkan untuk membeberkan program-programnya bagi timnas. Namun ketika ditanya apakah pelatih 50 tahun tersebut akan langsung teken kontrak, Ade tak berani memastikannya.

"Kalau ada pertemuan sekarang-sekarang nanti itu tinggal finalisasi. Tapi yang penting kontrak sudah di tangan hitam putih baru diumumkan," bebernya.

Milla sendiri pernah memperkuat Barcelona dan Real Madrid saat masih aktif bermain. Dia kemudian menjadi pelatih timnas Spanyol di berbagai jenjang usia, mulai dari U-19, U-20, U-21 hingga U-23.Milla pernah membawa skuat U-21 Spanyol menjadi juara Piala Eropa tahun 2011 dan skuat U-19 menjadi runner-up di Piala Eropa U-19 tahun 2010. ***

Sumber:bola.net
Kategori:GoNews Group, Peristiwa, Pemerintahan, Olahraga
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/