Home  /  Berita  /  GoNews Group

Tuntut Kapolda Jabar Dicopot, Ribuan Massa FPI Bertahan di Mabes, Kumandangkan Tahlil dan Takbir

Tuntut Kapolda Jabar Dicopot, Ribuan Massa FPI Bertahan di Mabes, Kumandangkan Tahlil dan Takbir
Aksi ribuan massa FPI di depan Mabes Polri. (muslikhin/GoNews)
Senin, 16 Januari 2017 12:49 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Hingga pukul 12.41 WIB, ribuan massa Front Pembela Islam (FPI) yang dipimpin Imam Besarnya Habib Rizieq, masih bertahan di depan Gedung Mabes Polri, Senin (16/1/2017).

Dari pantauan GoNews.co, massa terlihat berbaris rapi dan sesekali ada yang terlihat duduk-duduk sambil mengumandangkan takbir, tahmid dan tahlil.

Sesekali terdengar dari atas Mobil Komando, teriakan takbir dan permintaan Kapolri Jenderal Tito Karnavian mencopot Kapolda Jabar yang dinilai telah memelihara ormas preman.

Ribuan massa terlihat antusias mengumandangkan tahlil, dan doa-doa untuk keselamatan bangsa, keselamatan umat islam, dan keselamatan ulama serta pemerintah.

Sementara itu, aparat baik dari Kepolisian maupun dari TNI dengan dilengkapi tameng, bersiaga disetiap sudut baik di depan Gedung Mabes Polri maupun pada kerumunan massa.

Polwan Bagikan Air dan Permen kepada Massa FPI di Mabes Polri

Massa FPI tumpah ruah berkumpul di depan Mabes Polri dalam aksi demonstrasi yang dipimpin oleh Habib Rizieq. Di tengah aksi, para polwan yang berjaga membagikan air mineral dan permen kepada massa.Begitu tiba di Mabes Polri, para polwan serta polisi mengimbau massa FPI agar duduk dengan tertib.

"Tolong duduk dengan tertib ya," imbau salah satu polwan.

Begitu massa duduk, polwan membagikan air mineral serta permen dengan rasa kopi. Tak hanya itu, mereka juga diberi makanan ringan yang telah disiapkan oleh polisi."Silakan ambil minuman dan permennya," ujar salah seorang polwan sembari tersenyum kepada massa yang tengah bersalawat.

Massa yang dominan menggunakan baju koko berwarna putih menyambut baik tawaran air dan permen dari polwan. Sampah bekas gelas air mineral dan bungkus permen tersebut dikumpulkan dalam kantong plastik besar yang telah disiapkan massa.Saat ini demonstrasi masih berlangsung. Hingga berita ini diposting, massa masih mengikuti tahlil dan doa bersama.***

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/