Home  /  Berita  /  Peristiwa

Selain Syarifudin, Oesman Juga Tunjuk I Gede Pasek Suardika Jadi Waketum Hanura

Selain Syarifudin, Oesman Juga Tunjuk I Gede Pasek Suardika Jadi Waketum Hanura
Ketua Umum Hanura, Oesman Sapta. (GoNews.co)
Kamis, 12 Januari 2017 16:44 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta telah menunjuk beberapa kader Hanura dalam kepengurusannnya. Posisi strategis seperti Sekjen Partai diisi oleh Syarifuddin Sudding. Sementara untuk menemaninya dalam menjalankan roda organisasi, ia pilih I Gede Pasek Suardika sebagai Wakil Ketua Umummnya.

Ada yang mengejutkan, dalam pemilihan posisi Waketum ini, dimana Igede Pasek yang juga anggota DPD RI, selama ini terkenal sebagai "Loyalis" Anas Urbaningrum di Demokrat.

"Iya sesuai instruksi dari pak Wiranto yang saya terima tadi pagi, maka beliau selaku Ketua Dewan Pembina memutuskan bahwa pak Igede Pasek Suardika menempati posisi Waketum, dan pak Sudding menjadi sekejen," ungkap Oeso kepada GoNews.co, Kamis (12/1/2017).

Dan hasil keputusan tersebut sudah disetuji dan ditandatangani antara Oesman Sapta dan Wiranto. Sementara para Wakil ketua Umum lainya, seperti Nurdin Tampubolon, Saleh Husin, Daryatmo dan Bendahara Umumnya kata Oeso, adalah merupakan kader-kader Hanura sendiri.

"Iyalah mereka kader-kader kita, dan nantinya ada posisi Ketua Bidang Organisasi yang masih kita rahasiakan namanya," ujarnya.

Pasalnya kata dia, pihaknya akan segera mengumumkan para pengurus lengkapnya dalam waktu dekat. "Yang utama-utama saja dulu, untuk pengurus lain tunggu pengumuman resminya," paparnya.

Sebelumnya beredar, bahwa posisi Ketua Bidang Organisasi bakal ditempati Senator Asal Sulut, Benny Rhamdani. Namun secara tegas, Oeso masih merahasiakannya. Dari informasi yang didapat GoNews.co dari staff ahli Benny Rhamdani, dirinya membenarkan kalau Hanura menawarkan jabatan strategis tersebut. ***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/