Home >  Berita >  Umum

Hotel Harmoni Bertarif Murah dengan Fasilitas Mewah

Hotel Harmoni Bertarif Murah dengan Fasilitas Mewah
Senin, 09 Januari 2017 21:10 WIB
Penulis: Dedek

"Mulai dari Masyarakat Biasa hingga Presiden RI pernah Menginap" 

HOTEL Harmoni selalu memberikan yang terbaik dalam hal pelayanan. Hotel ini  juga berada di lokasi yang sangat strategis, tepatnya di Jalan Ahmad Yani No.222, yang terletak di pusat Kota Langsa.

Dari luar ataupun dalam, hotel ini terlihat mewah. Bangunannya didominasi warna kuning. Suasana di sekitar bangunan Hotel Harmoni juga sangat tenang dan sejuk. 

"Untuk memberikan pelayanan terbaik kita selalu menjaga kemanan, kenyamanan dan kebersihan," kata General Manager Hotel Harmoni Langsa, M Sahrul, saat berbincang-bincang dengan GoAceh, Minggu (8/1/2017). 

Ia menceritakan, hotel ini dibangun pada tahun 2007 dengan 13 kamar. Kemudian pembangunan berlanjut hingga 2010 dengan satu lantai dan 31 kamar. Seiring waktu, pihaknya pun lantas kembali membangun hingga menjadi tiga lantai dengan 91 kamar dan dua ruang pertemuan dengan daya tampung masing-masing 75 orang serta 250 orang. 

Ads
Melihat kebutuhan akan ruang pertemuan yang ekslusif di Kota Langsa, maka pada tahun 2016 pihak manajemen menambah lagi bangunan yang diberi nama "Harmoni Convention Center" serta juga membangun kembali dua ruang pertemuan kecil dengan kapasitas 70 orang. 

"Setelah semua pembangunan selesai, kini Hotel Harmoni memliki 5 ruang pertemuan dengan kapasitas 70 orang sebanyak 3 ruangan, 250 orang sebanyak satu ruangan dan 1.000 orang satu ruangan," tuturnya.

Pembangunan Hotal Harmoni ini, cerita Sahrul, bukan semata-mata dijadikan bisnis, tapi sebagai bentuk partisipasi kepada Pemerintah Kota Langsa dalam hal pembangunan. Karena sejauh ini, ketersediaan fasilitas hotel terbilang minim di kota ini. “Dalam menjalankan perhotelan kita tetap memberlakukan syariat Islam, artinya yang bukan muhrim dilarang menginap dan jika ketahuan maka kita usir serta kita kembalikan uangnya,” katanya. 

Selain melihat identitas setiap tamu yang datang, pihak manajemen juga membuat pengumuman di ruang loby hotel tentang larangan menginap bagi yang bukan suami istri. "Ada juga beberapa tamu yang bukan muhrim  coba mengelabui petugas hotel, tapi cepat kita antisipasi," akuinya. 

Ketika ditanya soal penghasilan yang didapat, Sahrul sedikit senyum, dan Ia kembali mengatakan bahwa pembangunan Hotel Harmoni bukan semata-mata didasari atas kepentingan bisnis semata. Karena menurutnya, jika berpijak pada orientasi bisnis semata, maka pilihan yang tepat adalah membangun hotel di kota-kota besar. Pun demikian, sebutnya, pada bulan-bulan tertentu atau tepatnya pada akhir tahun tamu yang menginap lumayan banyak. Hal ini disebabkan pada akhir tahun banyak pemerintah daerah lain membuat kegiatan seperti rapat koordinasi  dan seminar di Kota Langsa. 

Sejak berdirinya Hotel Harmoni, tamu yang menginap mulai dari masyarakat biasa, pejabat pemerintahan, anggota DPR RI hingga Presiden RI, Joko Widodo yang saat itu masih menjabat sebagai Gubenur DKI Jakarta.

Untuk harga kamar tergantung dari tipenya, yakni Suite Room sebesar Rp1.700.000, Superior Deluxe Rp900.000, Deluxe sebesar Rp600.000, Superior jenis A sebesar Rp500.000 dan jenis B sebesar Rp400.000. Bagi karyawan perusahaan, pelanggan dan pemegang kartu BPJS akan kita berikan diskon sebesar 20 persen dan untuk umum diskon 10 persen.

loading...
Editor : Zainal Bakri
Kategori : Umum
www www