Home  /  Berita  /  GoNews Group

Siang Tadi, 9 Unit Rumah di Pasirpengaraian Ludes Dilalap si-Jago Merah

Siang Tadi, 9 Unit Rumah di Pasirpengaraian Ludes Dilalap si-Jago Merah
Masyarakat dan Petugas sedang berjibaku memadamkan api. (Foto: istimewa)
Minggu, 08 Januari 2017 22:33 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
PEKANBARU - Musibah kebakaran kembali terjadi di wilayah hukum Polres Rokan Hulu Riau, Minggu (08/01/2017) sekitar pukul 15.30 WIB. Dalam musibah kebakaran ini, setidaknya ada 9 unit rumah warga yang dilalap si jago merah.

Api melalap 9 rumah warga di Jalan Hang Tuah, tepatnya di RT 03 RW 02 Lingkungan Kampung Bukit Indah Kelurahan Pasir Pengaraian Kecamatan Rambah, Rohul.

Dalam peristiwa tersebut, Kapolres Rokan Hulu AKBP Yusup Rahmanto langsung terjun ke lokasi didampingi Kapolsek Rambah AKP Masjang Effendi dan beberapa personil gabungan satfung Polres Rokan Hulu, Polsek Rambah serta personil Sat Sabhara dengan mengkerahkan 1 unit Mobil Water Canon guna membantu pemadaman.

Berdasarkan informasi yang diperoleh GoNews.co, kebakaran tersebut, menurut Kapolres Rokan Hulu AKBP Yusup Rahmanto melalui Paur Humas Polres Rohul Ipda Suheri Sitorus, berawal dari salah satu rumah milik keluarga Yani (20).

"Saat itu Yani dan kakenya yang merupakan pensiunan guru, sedang beristirahat sambil menonton TV di ruang tengah, namun saat sedang asik nonton, mereka merasakan hawa panas dari belakang rumah," ujarnya.

Disaat Yani mengecek kebelakang rumah kata Ipda Sitorus, ia melihat api sudah membakar bagian belakang rumah kakeknya tersebut.

"Saat itu Yani spontan berteriak "Rumah kebakaran" dan berusaha mencari bantuan warga sekitar. Beberapa saat kemudian, masyarakat sekitar berusaha membantu memadamkan api, tetapi dengan kondisi angin kencang menyebabkan api dengan cepat menjalar dan merembet ke rumah tetangganya," paparnya.

Masih kata dia, api pun cepat menjalar ke rumah warga lainnya, dan menurut catatan Kepolisian setidaknya 9 unit rumah hangus terbakar.

Pihak Pemadam Kebakaran sendiri sudah mengerahkan tiga unit mobil dari Kantor Satpol PP dan Damkar Rohul, serta satu unit mobil dari BPBD, namun kata dia, api sudah terlebih dahulu menjalar ke rumah warga lainnya.

"Jadi totalnya ada 4 mobil pemadam kebakara, ditambah satu unit mobil Water Canon, api berhasil dikuasai petugas dan warga pada pukul 18.00 WIB," tandasnya.

Adapun 9 unit rumah yang terbakar adalah sebagi berikut: 4 (empat) rumah petak permanen dan 1 (satu) kios milik Saudara Khasim, 3 (tiga) petak rumah permanen milik Arezi (60) dan 1 (satu) rumah bulatan serta 1 (satu) petak rumah permanen milik M Rum (56).

Akibat kebakaran ini, kerugian materi diperkirakan mencapai Rp 1 miliar. Sementara korban jiwa tidak ada. "Untuk penyebabnya sendiri masih dalam penyelidikan," pungkasnya. ***

Kategori:GoNews Group
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77