Home  /  Berita  /  GoNews Group

Persebaya Diputihkan, Bonek: Bakal Lahir Evan Dimas Lainnya dari Surabaya

Persebaya Diputihkan, Bonek: Bakal Lahir Evan Dimas Lainnya dari Surabaya
Foto: antara.
Minggu, 08 Januari 2017 15:30 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
BANDUNG - Bonek atau suporter Persebaya Surabaya menyambut baik keputusan Persebaya yang statusnya dipulihkan kembali menjadi anggota PSSI dan akan dimasukkan pada Divisi Utama atau satu level di bawah kompetisi utama di Indonesia.

"Kami menghargai keputusan kongres, walaupun belum sepenuhnya lega soal itu. Tapi Alhamdulilah perjuangan teman-teman minimal, kembali berkomptensinya dalam sepak bola nasional terealisasi," kata Pentolan Bonek Andi Peci, di GOR Pajajaran Kota Bandung, Minggu (8/1/2017).

Menurut dia, keputusan untuk Persebaya Surabaya dari PSSI tersebut juga akan jadi hasil luar biasa bagi sepak bola nasional kedepannya. "Dan satu tahun, dua tahun akan muncul pemain hebat dari Indonesia seperti Andik Vermasnyah, atau Evan Dimas, akan banyak pemain lahir dari Surabaya," katanya.

Ia mengatakan sesuai dengan komitmen awal, Bonek akan menerima apapun hasil keputusan Kongres Tahunan PSSI 2017 di Kota Bandung. "Bonek akan menerima, tadi kita mendengarkan informasi, (persebaya) akan main di divisi utama, tidak ada masalah, memang sudah jadi komitmen kami, mau main di mana pun tidak ada masalah buat kami. Jangannya di divisi utama, liga nusantara pun kami siap," kata dia.

Sebelumnya, Persebaya Surabaya akhirnya statusnya dipulihkan menjadi anggota PSSI pada Kongres PSSI di Hotel Aryaduta, Bandung, Minggu dan tim kebanggaan arek Surabaya ini bakal dimasukkan pada Divisi Utama atau satu level dibawah kompetisi utama di Indonesia.

Keputusan Persebaya bisa kembali aktif ini disampaikan langsung oleh Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi dan disetujui oleh pemilik suara PSSI meski dalam perjalanannya ada yang menginginkan klub ini bisa tampil dikasta yang lebih tinggi.

"Persebaya akan ditempatkan di Divisi Utama. Jika ingin turun di level yang lebih tinggi tunggu degradasi tim peserta kompetisi tertinggi musim depan," kata Edy Rahmayadi yang langsung disambut tepuk tangan meski kondisi kongres terlihat cukup tegang.

Dengan diakuinya Persebaya menjadi anggota PSSI maka tim kebanggaan Surabaya dipastikan bisa kembali berkiprah. Apalagi tim ini memiliki pendukung fanatik atau lebih dikenal dengan istilah Bonek. Bahkan, ribuan Bonek juga hadir di seputaran Bandung. ***

Sumber:Antara
Kategori:GoNews Group, Peristiwa, Pemerintahan, Olahraga
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77