Home  /  Berita  /  GoNews Group

Mio Masih Bikin Yamaha Bangga, Nmax Melesat Pada Urutan 5 Besar AISI

Mio Masih Bikin Yamaha Bangga, Nmax Melesat Pada Urutan 5 Besar AISI
Foto: Antara.
Sabtu, 07 Januari 2017 17:51 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Sepeda motor Mio Series dan Nmax ada di urutan teratas lima besar motor Yamaha paling laris versi Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) selama kurun Januari-Oktober 2016.

Penjualan Mio Series bertengger di 326 ribuan unit, sedangkan Nmax mencapai 207 ribuan unit. Berikutnya, disusul V-Ixion, Fino 125 Blue Core, dan All New Soul GT.

"Merek yang menjadi best seller kami untuk pasar dalam negeri adalah Yamaha Mio. Sementara, untuk pasar ekspor adalah Nmax," kata Direktur Sales PT Yamaha Indonesia Motor (YIM) Manufacturing Sutarya.

Pada pameran Indonesia Motor Show (IMOS) 2016, Yamaha meluncurkan label Maxi Yamaha untuk skuter premium buatan pabrikan Garputala. Produk Maxi Yamaha yang laris manis menunjukkan tren pemilihan skutik premium, seiring dengan pertumbuhan kelas menengah.

"Maxi Yamaha memberikan kebanggaan buat pengendaranya," ucap Sutarya.

Dia menjelaskan, konsep Maxi sudah populer di Eropa dan menguasai market di sana. Dibawa ke Indonesia lewat Tmax dan Nmax yang sudah dijual di Indonesia. "Xmax juga termasuk dalam Maxi Yamaha, namun belum dipasarkan di Indonesia".

Menurut Sutarya, inovasi dan mengikuti tren untuk menjaga kebutuhan konsumen adalah harga mati agar Yamaha Indonesia terus mengorbit. Apalagi, konsumen sangat menuntut di era yang cepat berubah, dari era industrial menjadi custom customize. Aktivitas yang melibatkan konsumen juga mesti diperbaiki.

Pelayanan juga digenjot. Strategi Yamaha adalah peningkatan kualitas jaringan after sales, khususnya bagi konsumen premium melalui R Shop, layanan fast-pit (tanpa antri), SKY (Service Kunjung Yamaha) serta One to One Service.  

Promosi digencarkan antara lain dengan rutin mengikuti sejumlah event promosi nasional dan area, iklan, serta aktivitas bersama komunitas. Sedangkan penyegaran produk dilakukan dengan Color & Graphic change. Ajang balapan juga digeber mendorong tim Yamaha, seperti tampil memukau bersama Syahrul Amin, juara nasional 2016 kelas Sport 250 cc (menggunakan YZF-R25) dan kelas Sport 150 cc (YZF-R15). Yamaha berpartisipasi dalam Asia Road Racing Championship (ARRC) dengan motor YZF-25. ***

Sumber:Tempo.co
Kategori:GoNews Group
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/