Home  /  Berita  /  GoNews Group

Besok Peringatan 7 Tahun Wafatnya KH Abdurrahman Wahid dengan Tema 'Ngaji Gus Dur, Menebar Damai Menuai Rahmat'

Besok Peringatan 7 Tahun Wafatnya KH Abdurrahman Wahid dengan Tema Ngaji Gus Dur, Menebar Damai Menuai Rahmat
Almarhum KH. Abdurrahman Wahid. (istimewa)
Minggu, 18 Desember 2016 19:47 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Sebagaimana telah menjadi tradisi keluarga besar almarhum KH. Abdurrahman Wahid (Gus Dur) setiap tahun, tahun ini kembali menggelar peringatan 7 tahun wafatnya mantan Presiden RI ke-4.

Pihak keluarga besar Gus Dur, akan melaksanakan khaul atau peringatan wafatnya almarhum pada esok Jum-at, 23 Desember 2016.

Hal itu diungkapkan, Alissa Wahid Selaku Ketua Panitia kepada GoNews.co, melalui pesan elektroniknya. "Acaranya akan kita mulai pukul 19.00 WIB, di Komplek Al Munawwaroh Jalan Warung Silah nomor 10 Ciganjur, Jakarta Selatan," ujarnya.

Untuk tema acaranya sendiri kata dia, pihak panitia mengambil judul "Ngaji Gus DUR, Menebar Damai Menuai Rahmat".

"Peringatan wafatnya Gus Dur ini akan diisi dengan beberapa kegiatan seperti tahlil, Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, tausiah, doa Bersama, deklarasi damai, dan pembacaan puisi," sambungnya.

Rencananya, sejumlah tokoh agama, tokoh pemerintah, tokoh masyarakat, dan budayawan juga hadir. Beberapa tokoh tersebut ntara lain, KH. Achmad Mustofa Bisri, Habib Ja'far Alkaff, Habib Umar Muthohar, KH. Said Aqil Siradj, Sabam Sirait, Lukman Hakim Saifuddin, Joko Pinurbo, Putu Wijaya, Acep Zamzam Noor, dan Cici Paramida.

"Acara ini juga akan dimeriahkan pula oleh penampilan band musik tradisi Kunokini. Dan seperti tahun-tahun sebelumnya, kegiatan ini akan diikuti ribuan orang yang datang dari wilayah Jabodetabek dan sekitarnya," ujarnya.

Mereka yang hadir kata dia, terdiri dari anggota majelis taklim, komunitas, hingga kalangan umum. Di pagi hari, mulai pukul 07.00 hingga 16.00 WIB, diisi Khotmil Qur'an (membaca tuntas 30 juz al-Qur'an).***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/