Loading...
Home >  Berita >  Peristiwa

Manfaatkan Hari CFD, Himpunan Pelajar Mahasiswa Riau Jakarta Galang Dana Korban Gempa di Aceh

Manfaatkan Hari CFD, Himpunan Pelajar Mahasiswa Riau Jakarta Galang Dana Korban Gempa di Aceh
Anggota Hipemari saat menggalang dana di Bundaran HI. (hipemari)
Senin, 12 Desember 2016 02:05 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Gempa yang terjadi di Pidie Jaya Aceh, telah banyak merenggut korban jiwa dan luka-luka. Gempa tersebut juga menyisakan kepedihan bagi para pengungsi yang tak lagi memiliki tempat tinggal dan bahkan juga kehilangan anggota keluarga.

Kejadian ini juga membuat miris hati, semua masyarakat, pemerintah, ormas juga langsung tergerak hatinya untuk bersatu bahu-membahu menyumbangkan apapun yang diperlukan. Tak terkecuali para pelajar dan mahasiswa Riau di Jakarta yang tergabung di Himpunan Pelajar Mahasiswa Riau Jakarta (Hipemari).

Memanfaatkan "Hari Bebas Kendaraan Bermotor" atau Car Free Day yang digelar di Bundaran HI, Minggu (11/12/2016), Himpunan Pelajar Mahasiswa Riau Jakarta (Hipemari) langsung menyambangi para pengunjung dengan membawa kardus bertuliskan penggalangan dana peduli Aceh.

Dimulai dari pagi hari, belasan mahasiwa tanpa henti mengajak para pengunjung CFD untuk menyisihkan sebagian uangnya guna membantu para korban bencana gempa di aceh. Langkah mereka ini tentunya bukan mengharap pujian atau hanya pencitraan belaka, namun dengan niat yang ikhlas guna meringankan beban saudara-saudaranya yang berada di Pidie Jaya.

"Ini aksi sosial yang kita lakukan merupakan inisiatif dari seluruh gabungan mahasiswa Riau yang kuliah di Jakarta," ungkap Ketua Hipemari, yang juga salah satu mahasiswa Kosgoro Jakarta, Senin (12/12/2016) dinihari.

Ia berharap, dengan turun langsung ke jalan-jalan, setidaknya membantu para donatur yang tidak sempat menyalurkan bantuannya sendiri. "Semua bantuan kita tampung, nantinya semua bantuan baik yang kita hasilkan dari areal CFD maupun dari donatur lain, akan kita serahkan melalui Badan Penghubung Provinsi Aceh yang ada di Jakarta," tukasnya.

Meskipun tidak banyak kata Jufrizal, bantuan tersebut diharapkan bisa meringankan beban para korban bencana gempa. "Harapan kita semua korban khususnya yang saat ini sedang dirawat agar lekas sembuh, dan Pidie Jaya serta daerah terdampak lainnya bisa kembali seperti sediakala, normal dan kembali bangkit," harapnya. ***

Kategori : Peristiwa, Pendidikan

Loading...
www www