Home  /  Berita  /  Umum

IMLA - UIN Sumut Gelar Peringatan Hari Bahasa Arab Se-Dunia

IMLA - UIN Sumut Gelar Peringatan Hari Bahasa Arab Se-Dunia
IMLA - UINSU, akan menggelar berbagai lomba, seminar, pada peringatan Hari Bahasa Arab se Dunia.
Selasa, 06 Desember 2016 16:50 WIB
Penulis: Bambang Edi

MEDAN - IMLA Sumatera Utara bekerja sama dengan Jurusan Pendidikan Bahasa Arab (PBA) FITK UINSU, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) PBA FITK UINSU dan Ikatan Alumni PBA FTIK UINSU, akan menggelar Peringatan Hari Bahasa Arab se-Dunia tahun 2016, di UIN Sumut, pada 18 Desember mendatang.  

Ketua Panitia Penyelenggara sekaligus dosen Jurusan Bahasa Arab UINSU, Dr. Sakholid Nasution, MA mengatakan dalam kegiatan tersebut akan digelar beberapa acara yaitu Pelantikan Pengurus Daerah IMLA (Ittahaadu Mudarrisiy al-Lughah al-Arabiyah) atau Ikatan Pengajar Bahasa Arab Sumatera Utara.

Sakholid mengatakan, mereka juga akan mengadakan Seminar Nasional Bahasa Arab  bertema Peningkatan Kualitas Pembelajaran Bahasa Arab di Lembaga – Lembaga Pendidikan Islam di Indonesia dalam Rangka Menghadapi Tantangan Global.

“Tak hanya itu, kami juga akan meramaikan dengan Kongres Ikatan Alumni PBA FITK UINSU dan Mahrojan / Festival Bahasa Arab dengan berbagai lomba,” papar Sakholid Selasa (06/12/2016).

Dikatakan Sakholid, adapun sasaran agenda besar ini akan diperuntukkan kepada mahasiswa se – Kota Medan dan sekitarnya, dosen, guru Bahasa Arab, Alumni PBA dan masyarakat umum.

“Diharapkan bagi yang berminat dapat menghubungi panitia atau langsung datang ke kantor jurusan PBA di Kampus UIN SU di Jalan Willliem Iskandar, Medan Estate,” tambah Sakholid.

Sakholid berharap acara ini dapat terlaksana dengan baik nantinya dan dihadiri oleh 500 peserta dari berbagai kalangan terutama dari disiplin ilmu pendidikan di bidang Bahasa Arab.

Editor:Wie Dya
Kategori:Umum, Pendidikan, GoNews Group
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77