Home  /  Berita  /  GoNews Group

Gunakan Ikat Kepala Pita Merah Putih, Ribuan Orang Ikuti Apel Nasional Nusantara Bersatu di Gor Rang Agam

Gunakan Ikat Kepala Pita Merah Putih, Ribuan Orang Ikuti Apel Nasional Nusantara Bersatu di Gor Rang Agam
Apel Nasional Nusantara Bersatu yang digelar di Gor Rang Agam, Lubuk Basung, Agam, Rabu 30 November 2016.( Budi)
Rabu, 30 November 2016 15:48 WIB
Penulis: Jontra
AGAM - Apel nasional Nusantara Bersatu digelar serentak di seluruh Indonesia pada hari ini, Rabu 30 November 2016 sekitar pukul 07.30 WIB. Di Kabupaten Agam, Sumatera Barat Apel ini dilaksanakan di kawasan Gor Rang Agam dan dihadiri oleh seribuan warga masyarakat Kabupaten Agam.

Tujuan Apel ini digelar untuk memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan bangsa ini mengusung tema " Indonesiaku Indonesiamu Indonesia Kita Bersama dengan Semboyan Bhineka Tunggal Ika. Walaupun bercerai berai dan terpisahkan oleh wilayah, suku, dan agama namun tetap satu di dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI).

Dandim 0304 Agam Letkol Kav Salim Kurniawan Dewantara menyebutkan, giat ini diadakan bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia akan pentingnya arti persatuan nusantara. Karena sudah banyak contoh negara - negara luar yang masyarakatnya tidak bersatu berimbas pada kehancuran negara tersebut. Sudah banyak contoh, negara yang hancur terpecah - belah akan sangat mudah di kendalikan oleh negara Super Power yang memiliki ambisi untuk menginvasi negara lemah, " ungkapnya.

Cuaca hari ini lumayan panas, tapi suasana politik tidak boleh memanas, karena kita semua adalah bersaudara. Bisa dikatakan rata - rata kita yang ada di sini semua memiliki Smart Phone Android dan otomatis bisa langsung berinteraksi dengan dunia luar menggunakan koneksi internet. Saya minta, mari kita isi dengan kegiatan yang positif, baik, dan sesuai bidang masing-masing dengan bijak menggunakan media sosial. Mari kita berikan penyejuk untuk bangsa ini, khususnya di wilayah Agam dan sekitarnya, ungkap Salim Kurniawan Dewantara.

Peserta apel terdiri dari pelajar dari tingkat SMP, SMA, tokoh lintas agama, Ninik Mamak, Bundo Kanduang, Budayawan, Pejabat Publik, Musisi dan lain sebagainya tampak khidmat mengikuti agenda nasional ini. 

Selain warga dan Tokoh Masyarakat, kegiatan Apel Nusantara Bersatu ini juga dihadiri langsung oleh Bupati Agam, Indra Catri, Ketua DPRD Agam Marga Indra Putra, Dandim 0304 Agam Letkol Kav Salim Kurniawan Dewantara, Waka Polres Agam Kompol Suhadi dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah ( Forkopimda) Agam lainnya.

Uniknya, para peserta Apel Nusantara Bersatu selama acara berlangsung menggunakan ikat kepala dengan pita merah putih yang melambangkan kecintaan rakyat Indonesia untuk kekokohan persatuan bangsa Indonesia dengan menggunakan simbol dan atribut bendera Merah Putih dalam kegiatan tersebut. (**)

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/