Terpopuler 24 Jam Terakhir
1
Boy Pohan Berebut Tiket Wasit/Juri Tinju Olimpiade 2024 Paris
Olahraga
12 jam yang lalu
Boy Pohan Berebut Tiket Wasit/Juri Tinju Olimpiade 2024 Paris
2
Kejutan, Aditya Tahan Remis Unggulan Pertama Pertamina Indonesia Grand Master Tournament 2024
Olahraga
8 jam yang lalu
Kejutan, Aditya Tahan Remis Unggulan Pertama Pertamina Indonesia Grand Master Tournament 2024
3
Mandiri 3X3 Indonesia Tournament 2024 Disambut Antusias di Medan
Olahraga
6 jam yang lalu
Mandiri 3X3 Indonesia Tournament 2024 Disambut Antusias di Medan
4
Duel Fisik dan Membaca Permainan Itu Keunggulan Sergio Ramos
Sepakbola
5 jam yang lalu
Duel Fisik dan Membaca Permainan Itu Keunggulan Sergio Ramos
5
UEA Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 FIFA 2027
Olahraga
36 menit yang lalu
UEA Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 FIFA 2027
https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/
Home  /  Berita  /  Pendidikan

Peraih Beasiswa HMI Berikan Gagasan dan Ide bagi Indonesia dengan Peluncuran Buku "Pijar Hingga Terang"

Peraih Beasiswa HMI Berikan Gagasan dan Ide bagi Indonesia dengan Peluncuran Buku Pijar Hingga Terang
Selasa, 29 November 2016 22:40 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Selama ini HMI senantiasa indentik dengan kekerasan dari demonstrasi hingga anarkisme. Namun lain halnya dengan anak-anak HMI, yang mendapatkan beasiswa bahasa Inggris dari Yayasan Insancita Bangsa (YIB). Para penerima beasiswa menginisiasi buku bunga rampai tulisan yang berjudul "Pijar Hingga Terang".

Buku ini mencantumkan nama Yusran Darmawan, seorang profesional blogger dan penulis yang didaulat sebagai pengantar.

Buku tersebut juga mendapat apresiasi dan sambutan hangat dari Peneliti Senior LIPI, Prof. Dr. Siti Zuhro serta Ketua HMI, Mulyadi P Tamsir.

Sebagai gambaran, buku ini adalah kumpulan tulisan yang membahas Indonesia dalam berbagai perspektif dan multi disiplin. Mulai dari sisi ekonomi, politik, sains dan pendidikan, hingga kesehatan yang semuanya itu adalah harapan dan kekuatan bagi bangsa Indonesia menuju negara maju dan berperadaban.

Buku yang berisi 21 tulisan ini rencananya akan diluncurkan pada awal Desember mendatang dan dapat dipesan secara online.

Anita, salah satu Awrde dan penulis buku tersebut mengungkapkan, buku yang dikurasi oleh Fitria Anis Kurly asal Malang, Diyono Harun asal Ciputat, dan Dhihram Tenrisau asal Makassar, akan menjadi pemantik dan perkenalan mengenai HMI dan YIB khususnya pada para kadernya di seluruh Indonesia.

"Ini adalah buku pertama kami, kami berharap bahwa siapa saja yang membaca buku ini, senantiasa bisa menginspirasi untuk Indonesia dengan jalan belajar dan berkarya di bidangnya masing-masing," ujar gadis bejilbab itu kepada GoNews.co, Selasa (29/11/2016) di Jakarta.

Anita yang merupakan dara Aceh yang juga Pegurus Besar Korps HMI-wati ini berharap, agar buku tersebut dapat membuktikan bahwa HMI masih menjunjung nilai intelektual. "Harapannya para kader HMI dapat berpikir untuk melanjutkan studi ke luar negeri dan menulis. Tidak hanya menjadi politisi saja," tukas Anita.

Sementara itu, Yayasan yang diinisiasi oleh para anggota alumni HMI, juga merangkul para anggota-anggota organisasi pemuda Islam tersebut untuk dipersiapkan agar bisa melanjutkan studi ke luar negeri selama hampir setengah tahun di Kampung Bahasa Inggris, Pare, Kediri, Jawa Timur.

Buku bertajuk "Pijar Hingga Terang" ini rencananya akan di launching di akhir masa periode pembelajaran di Pare, Jawa Timur, yakni pada hari minggu, 04 desember 2016.

Acaranya sendiri, akan di hadiri langsung oleh Direktur Utama Yayasan Insan Cita Bangsa sekaligus rektor UNNISULA dan anggota DPR-RI, Prof. Dr. Laode M. Kamaluddin. Serta direktur pelaksana yayasan Insancita Bangsa, Ismet Djafar dan semua YIB Awardee yang berjumlah 30 orang serta tamu undangan sekitar 100 orang.

"Acaranya sendiri insya Allah akan kita langsungkan di Global English Center, di Jalan Brawijaya No.66 Tulungrejo, Pare, Kediri. Ini adalah buku pertama kami, kami berharap bahwa siapa saja yang membaca buku ini agar senantiasa terinspirasi untuk masa depan Indonesia dengan jalan belajar dan berkarya di bidang nya masing masing, seperti di bidang ekonomi, politik, agricultural dan sains. Tetaplah menjadi yang terbaik di bidangnya masing masing," papar Anita.

Sementara untuk cetakan pertama dari buku ini akan di promosikan ke berbagai daerah mulai dari Sabang sampai Merauke. Hal ini mengingat banyak nya kader HMI yang terebar di seluruh Indonesia. "Selain itu, hasil dari penjualan buku ini, akan kita sumbangkan kepada Yayasan Disabilitas yang ada di Mojokerto. Ini adalah bukti yang nyata yang dilakukan oleh anak muda (para penulis) untuk masa depan Indonesia," pungkas Anita. ***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/