Home  /  Berita  /  Pendidikan

Hari Guru Nasional, Bupati Solok: Guru Peran Mulia dan Strategis

Hari Guru Nasional, Bupati Solok: Guru Peran Mulia dan Strategis
Penyambutan Bupati Solok, H Gusmal, SE, MM dilapangan Nagari Surian, Kec. Pantai Cermin, Kab. Solok.
Senin, 28 November 2016 09:49 WIB
Penulis: Dafrizal

AROSUKA - Guru memiliki peran yang amat mulia dan amat strategis. Berbanggalah menjadi seorang guru. Sebab di tangan para Guru, Pamong, dan Tenaga Kependidikan, masa depan bangsa kita menjadi taruhan.

Melalui anak-anak peserta didik di sekolah, di sanggar-sanggar belajar, guru akan menentukan masa depan bangsa. Kata Bupati Solok, H. Gusmal, SE, MM dalam rangka memperingati hari Guru Tahun 2016 di Surian kec. Pantai Cermin, Jumat (25/11/2016).

Tidak ada sosok sukses yang tidak melewati sentuhan seorang guru , tamban Gusmal, dihadapan 5000 orang guru Kabupaten Solok.

"Kita bisa berdiri tegak saat ini juga karena pernah ditempa oleh para guru," tukuk Gusmal.

Sedangkan Ketua PGRI Kab. Solok, DR, Asrinur, M. Pd, menambahkan, Pemerintah telah bertekad meningkatkan kesejahteraan guru melalui pemberian tunjangan profesi dan tunjangan khusus bagi guru yang sudah bersertifikat pendidik.

Kita berharap tambah Asrinur, hal ini berimplikasi nyata bagi perbaikan kompetensi dan kinerja guru, dibuktikan dengan peningkatan mutu proses dan hasil belajar siswa.

Kedepan perlu segera dirumuskan kebijakan, agar sebagian tunjangan profesi guru bisa diinvestasikan bagi peningkatan kinerja guru melalui program pelatihan dan usaha guru belajar mandiri.

Asrinur menambahkan, peringatan hari guru Kab. Solok yang kita adakan di Surian Kec. Pantai Cermin merupakan acara gebyar guru yang dilaksanakan selama 3 hari 25 - 27 November 2016.

Mempertandingkan 10 cabang olahraga dan agama, di ikuti oleh 14 kontingen, semua kontingen diharapkan untuk bertenda selama tiga hari, ujar Asrinur.

Acara gebyar PGRI ini, tambah Asrinur, juga di hadiri DPD RI, Novi Chandra, Kadisdikpora, Zulfadli, S. Pd, MM, serta seluruh tendik dan pendidik Kab. Solok. (***)

Editor:Calva
Kategori:Pendidikan, Pemerintahan, GoNews Group, Solok
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/