Home  /  Berita  /  GoNews Group

DPR RI dan Balai Pom Padang Sosialiasikan Makanan Sehat di Dharmasraya

DPR RI dan Balai Pom Padang Sosialiasikan Makanan Sehat di Dharmasraya
Anggota DPR RI Suir Syam sedang sosialisasi bahaya makanan mengandung zat kimia dan BPJS di Dharmasraya.
Senin, 28 November 2016 12:52 WIB
Penulis: Eko Pangestu
DHARMASRAYA - Puluhan warga Jorong Bkr Koto Agung Kecamatan Sitiung, Dharmasraya, menggelar pertemuan dengan Badan Pom Padang dan Anggota DPR RI Anggota DPR RI Komisi IX dr. H. Suir Syam M.Kes terkait tentang bahaya makanan yang mengandung zat kimia dan masalah BPJS Kesehatan. Acara ini diadakan pada hari Minggu (27/11/2016) di gedung pertemuan rakyat Jorong Bkr Koto Agung Kecamatan Sitiung.

Kegiatan ini baru pertama kali diadakan. Salah seorang warga bernama Yanto yang tinggal di Blok B Koto Agung mengatakan, ia sangat berterimakasih atas datangnya Anggota DPR RI Anggota DPR RI Komisi IX dr. H. Suir Syam M.Kes dan terlaksananya kegiatan penyuluhan BPOM untuk memberikan penyuluhan tentang makanan dan kesehatan.

Sementara itu Anggota DPR RI Komisi IX dr. H. Suir Syam M.Kes, MMR mengatakan kita sebagai masyarakat harus mengawasi makanan dan obatan karena diduga makanan yang sekarang ini beredar telah terkontaminasi berbagai zat pengawet dalam makanan.Kalau hal ini dibiarkan tentu akan merusak kita.

Ditambahkan anggota DPR RI tersebut tentang BPJS, untuk menuntaskan masalah pelayanan kesehatan yang sering terjadi sekarang ini, warga masyarakat diimbau ikut berpartisipasi dalam program BPJS, tujuannya jika terjadi permasalahan yang berhubungan dengan perobatan dapat segera teratasi tanpa memikirkan biaya dalam perobatan tersebut.

"Apabila saat berobat kita sebagai anggota BPJS, tidak menjumpai obat yang dibutuhkan, karena tidak ada di RSU, hal ini yang harus dilaporkan karena dalam pelayanan kesehatan BPJS semuanya sudah dibayarkan ke setiap RSU. Jadi, tidak ada lagi keluhan kekurangan atau habis obat dalam
pengobatan pasien anggota BPJS," ucap anggota DPR-RI komisi IX.

Pada tempat yang sama Kepala Balai Besarnya Pengawas Obatan dan Makanan Sumbar Drs Zulkifli Apt. mengatakan acara kegiatan Pemberdayaan Masyarakat Melalui Komunikasi Informasi Edukasi (KIE) obatan dan makanan. Bekerja sama dengan Badan Pom
Padang dengan Komisi IX DPR-RI ini untuk memberikan informasi kepada masyarakat tentang makanan dan obat - obatan yang selama ini beredar di tengah - tengah masyarakat.

"Makanan dan obat-obatan memang harus diwaspadai dengan pengawasan makanan dan obatan," katanya. (***)

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77