Baznas Kota Padang Raker, Episantoso: Kami Mengevaluasi Kinerja

Baznas Kota Padang Raker, Episantoso: Kami Mengevaluasi Kinerja
Suasana jumpa pers pelaksanaan Raker Baznas Kota Padang. (Humas)
Sabtu, 26 November 2016 11:41 WIB

PADANG - Mengevaluasi kinerja satu tahun yang lalu dan menyusun program kerja satu tahun ke depan, Baznas Kota Padang akan melaksanakan Rapat Kerja (Raker).

"Insya Allah kita akan laksanakan Raker tahunan pada hari Senin, tanggal 28 November 2016 mendatang di salah satu hotel, " kata Ketua Baznas Kota Padang, Ustadz Episantoso, SP.

Lebih jauh, menurut Episantoso, katakan Raker bertujuan mengevaluasi kinerja satu tahu lalu (2016). "Selama kurun waktu satu tahu, kita sudah bekerja keras melayani Muzakki dan mengayomi Mustahik

Dalam melayani Muzakki dan mengayomi Mustahik, tentu banyak hal yang patut kita catat. Misalnya, mana mana saja sumber zakat harta di Padang yang belum terhimpun.

"Begitu pula berkaitan dengan program pendistribusian harta zakat kepada para penerima zakat itu sendiri, " katanya, Jum'at (25/11) saat memimpin raker di gedung pertemuan Baznas.

Episantoso dengan tegas katakan bahwa Baznas Kota Padang dalam penyaluran zakat tetap mengacu kepada delapan asnaf (kelompok penerima zakat) berdasarkan Al Quran. jadi kita memberikan atau mengeluarkan zakat harus tepat sasarannya,tidak sembarangan.

Di dalam Al Quran telah dijelaskan secara terang benderang siapa siapa saja orang yang berhak menerima harta zakat. "Jika ada kriterianya dalam asnaf delapan, Baznas Kota Padang pasti menyalurkannya. Dan selama ini puluhan ribu warga Kota Padang yang telah menerima manfaat dari harta zakat, " Ujar Episantoso.
Dasar hukum orang yang berhak menerima harta zakat itu, terdapat dalam Al Quran Surat At Taubah ayat 60.

"Sesungguhnya zakat itu hanyalah untuk orang orang fakir, orang orang miskin, amil zakat, orang yang dilunakkan hatinya (mu'allaf), untuk memerdekakan hamba sahaya, untuk membebaskan orang orang yang berhutang (gharimin), untuk jalan Allah dan untuk orang yang sedang dalam perjalanan (musafir) sebagai kewajiban dari
Allah. Allah Maha Mengetahui dan Maha bijaksana, " (At Taubah, Ayat : 60).

Kemudian agar Raker Baznas tahun ini dapat terlaksana dengan baik, kata Episantoso, pimpinan Baznas Kota Padang telah membentuk panitia Raker sekaligus panitia Family Gathering.

Dalam surat keputusan Ketua Baznas Kota Padang, nomor 79 tanggal 14 November 2016, penanggung jawab Raker langsung Ketua Baznas Kota Padang, Episantoso.
Selanjutnya, pengarah kegiatan Raker, para wakil ketua dan kepala kepala bidang Baznas Kota Padang. Koordinator panitia, Syahrul Fadly Islami, S. Pdi. Anggota kepanitiaan Otrizal, S. HI, Tri Rizky Saputra, S.H., Heriyanto, SEI, bobby Iskandar, S.Kom dan Awaluddin Kahar, S. Ikom. (Hms)

Editor:Calva
Kategori:Padang, GoNews Group, Ekonomi

wwwwww