Loading...
Home >  Berita >  Olahraga

Dari Kunjungan DPRD Terungkap Atlet Taekwondo dan Muang Thay Kota Padang Belum Terima Uang Saku

Dari Kunjungan DPRD Terungkap Atlet Taekwondo dan Muang Thay Kota Padang Belum Terima Uang Saku
Jum'at, 25 November 2016 13:42 WIB
Penulis: Agib Noerman

PADANG - Sejumlah atlet Taekwondo dan Muang Thay yang membela kontingen Kota Padang pada ajang Porprov ke XIV belum menerima uang saku. Kondisi ini cukup memprihatinkan, padahal mereka berjuang mengharumkan nama daerah. Ironisnya, kepastian kapan uang saku atlet Taekwondo dan Muang Thay belum ada kejelasannya.

Belum cairnya uang saku atlet tersebut terungkap ketika rombongan Komisi IV DPRD Padang memberi suport langsung kepada atlet Taekwondo dan Muang Thay di SMAN 1 Padang. Atas kondisi ini, Ketua Komisi IV Surya Jufri Bitel meminta pengurus masing-masing cabang olahraga menyelesaikan SPJ agar uang saku para atlet segera cair.

"Tidak ada kata untuk menunda. Pengurus segera menyelesaikan persoalan ini mengingat mereka berjuang untuk nama daerah," tegas Surya Jufri, Jumat (25/11/2016) di SMAN 1 Padang.

Selain uang saku, politisi Partai Demokrat ini menyampaikan bonus bagi atlet peraih medali nantinya jangan ditunda. Seperti diketahui, atlet Kota Padang peraih medali dijanjikan bonus, peraih emas menerima bonus sebesar Rp25 juta, perak Rp10 juta serta perunggu Rp5 juta.

Anggota dewan juga memberikan dukungan kepada atlet agar lebih semangat lagi supaya bisa mencapai perolehan mendali yang lebih banyak lagi agar Kota Padang bisa meraih sebagai juara umum pada Porprov tahun ini.

Komisi IV DPRD Kota Padang lakukan kunjungan ke SMA N 1 Padang dalam rangka memberikan suport serta motivasi pada atlet Kota Padang di Porprov ke XIV 2016, Jum'at ( 25/11). DPRD Padang memberikan apresiasi pada atlet Taekwondo Kota Padang yang menjadi juara umum dengan meraih 9 medali emas. Padahal cabor Taekwondo hanya menargetkan 7 medali emas.

"Selaku warga Kota Padang kita perlu memberikan apresiasi kepada atlet Taekwondo yang mampu meraih 9 medali emas. Ini prestasi yang membanggakan," kata Dewi Susanti anggota Komisi IV lainnya.

Politisi Gerindra ini berharap, kedepan KONI untuk lebih memperhatikan lagi para atlet - atlet yang telah meraih prestasi yang luar biasa. "Saya nilai atlet kita mempunyai kualitas bertanding yang sangat bagus, buktinya Kota Padang masih peringkat pertama sementara meraih mendali terbanyak saat ini," ungkap Dewi.

Kesempatan yang sama, Herry Syarif Sekretariat Bidang Umum Porprov XIV mengatakan, dengan kunjungan dari anggota dewan ini, akan memotivasi dan memicu lagi semangat para atlet agar bisa meraih hasil yang terbaik.

Dalam kunjungan tersebut langsung di pimpin oleh Ketua Komisi IV DPRD Kota Padang, Surya Jufri Bitel didampingi anggota Komisi IV lainnya, Zulhardi Z. Latif , Maidestal Hari Mahesa, Dewi Susanti, Dian Angraini. (agb)


Loading...
www www