Home  /  Berita  /  Peristiwa

Nestapa Pelajar SMP di Dharmasraya, Terbaring Lemah di Rumah, Badannya Begitu Kurus Ortu Tak Punya Uang

Nestapa Pelajar SMP di Dharmasraya, Terbaring Lemah di Rumah, Badannya Begitu Kurus Ortu Tak Punya Uang
Anasrullah (15 tahun), pelajar SMP terbaring lemah di rumahnya di Jorong Kubang Panjang, Nagari Empat Koto Pulau Punjung Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat.
Kamis, 24 November 2016 10:50 WIB
Penulis: Eko Pangestu

DHARMASRAYA - Nestapa dan sungguh memperhatinkan sekali nasib seorang pelajar SMP di Kabupaten Dharmasraya. Ia kini dalam keadaan yang sangat menyedihkan terbaring lemah di Jorong Kubang Panjang, Nagari Empat Koto Pulau Punjung Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat Seorang. Namanya Anasrullah (15 tahun). Kondisi tubuhnya kurus dan beratnya hanya 15 kilogram. Ia sangat mengharapkan bantuan dari pemerintah dan dermawan dalam kondisi sakit yang terbaring di rumahnya.

Orang tua Anasrullah yang ditemui di rumahnya bernama Basrul (64 tahun) mengatakan sedih dan mengaku tidak tahu apa yang di alami oleh anaknya saat ini. Sakit yang derita sudah lama sekali sampai saat ini belum tahu sakit apa, badan makin lama makin kurus dan kodisinya makin lemah, biaya pengobatan untuk Anasrullah terus bertambah dan berapa hari telah di rawat di rumah sakit.

"Selama menjalani perawatan, lanjutnya jenis penyakit yang diderita Anasrullah tidak ditemukan oleh pihak dokter. Saya bingung dengan penyakit yang diderita anak saya, sebab pihak rumah sakit juga tidak dapat menjelaskan," ujarnya.

Makannya anaknya, ia bawah pulang untuk pengobatan tradisonal, karena tak kunjung sembuh dirawar di rumah sakit. Saat ini berat badan anaknya hanya 15 kilogram, kondisi tersebut sangat tidak wajar jika dibandingkan dengan anak seumuran Anasrullah yang saat ini sudah duduk di bangku SMP.

"Dengan kondisi anak saya sangat lemah, badan yang kurus pembalut tulang ditambah dengan tak ada selera makan, saya jadi tak bisa berbuat apa-apa. Dan untuk biaya berobat saat ini tidak ada lagi. Kami butuh sekali bantuan untuk biaya kesembuhan anak saya ini," ucap Basrul orang tua Anasrullah dengan nada sedih. (***)

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/