Home  /  Berita  /  Umum

Gelar Apel Siaga, Padang Utara Perkuat Komitmen Jaga K-3

Gelar Apel Siaga, Padang Utara Perkuat Komitmen Jaga K-3
Camat Padang Utara Editiawarman bersama unsur Muspika dan warga usai apel siaga. (Humas)
Kamis, 24 November 2016 13:53 WIB

PADANG - Menyusul dibentuknya ratusan relawan kebersihan se-Kota Padang, semakin menguatkan komitmen pemerintah setempat dalam mewujudkan kota yang bersih. Terlebih pembentukan relawan kebersihan di tingkat kecamatan langsung disikapi oleh camat dan lurah.

"Alhamdulillah, terbentuknya relawan kebersihan langsung disikapi oleh camat dan lurah dengan meningkatkan koordinasi melalui apel siaga K-3," kata Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Padang Al Amin usai menghadiri apel siaga K-3 di Kantor Camat Padang Utara, Rabu (23/11/2016).

Ia memuji camat dan lurah yang langsung mengadakan apel untuk berkoordinasi dengan para relawan kebersihan serta Lembaga Pengelola Sampah (LPS) di lingkungan masing-maaing.

Diakuinya, apel siaga K-3 di Kecamatan Padang Utara adalah yang pertama dihadirinya. Sedangkan di kecamatan lain belum ada apel serupa.

"Patut diapresiasi, Padang Utara adalah yang pertama mengadakan apel untuk berkoordinasi terkait kebersihan bersama relawan dan perangkatnya, "sebut Al Amin.

Sementara itu, Camat Padang Utara Editiawarman di kesempatan yang sama mengatakan, menjaga K-3 dan mewujudkan lingkungan bersih sudah menjadi komitmen bersama. Adanya relawan kebersihan akan meningkatkan percepatannya sembari terus menjaga dan mempertahankan K3 di lingkungan.

Menurutnya, digelarnya apel siaga K-3 guna meningkatkan koordinasi seluruh perangkat kecamatan dengan relawan kebersihan, LPS, RW dan RT serta seluruh stakeholder.

"Kita meningkatkan koordinasi dengan para relawan dan stakeholder agar setiap sudut di wilayah kecamatan Padang Utara terjaga kebersihannya, " kata camat yang juga Sekretaris Umum KONI Padang itu.

Ia menjelaskan, ada 28 relawan kebersihan di Kecamatan Padang Utara yang dibagi di 6 kelurahan. Sudah efektif melakukan kegiatan kebersihan sejak sepekan ini. Nantinya, mereka melakukan pemilahan sampah di titik pembuangan sampah sementara sekaligus akan mengedukasi warga terkait pemilahan dan menjaga kebersihan.

"Mereka melakukan kegiatan pembersihan dan pemilahan sampah setiap hari. Disamping itu juga akan mengedukasi warga agar tidak sembarangan membuang sampah," tukasnya. (DU)

Editor:Calva
Kategori:Umum, Lingkungan, GoNews Group, Padang
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/