Home  /  Berita  /  Pemerintahan

Wabup Dharmasraya Langsung Pimpin Goro Anti Banjir di RSUD Sungai Dareh

Wabup Dharmasraya Langsung Pimpin Goro Anti Banjir di RSUD Sungai Dareh
Wabup Dharmasraya H. Amrizal Dt. Rajo Medan langsung memimpin goro di RSUD Sungai Dareh.
Rabu, 23 November 2016 10:00 WIB
Penulis: Eko Pangestu

DHARMASRAYA - Tak cuma ikut prehatin atas musibah banjir yang melanda RSUD Sungai Dareh baru baru ini, Wabup Dharmasraya H. Amrizal Dt. Rajo Medan langsung menyingsingkan lengan baju untuk mengatasi persoalan. Kader partai Hanura ini melihat adanya masalah drainase yang tidak beres di Komolek RSUD dan cara mengatasinya tidak rumit. Itulah sebabnya, sosok sederhana dan humoris itu mengajak segenap warga RSUD untuk membersihkan lingkungan secara bergotong royong membersihkan lingkungan agar drainase lancar dan tidak banjir.

Ajakan Wabup disambut antusias Direktur RSUD H. Armayani. Ahli bedah itu kemudian menggerakkan semua anak buahnya untuk mendukung gagasan Wabup. Itulah sebabnya, Selasa 22 November 2016 pagi, RSUD Sungai Dareh tampak ramai. Para perawat, dokter dan petugas lain yang sedang tidak piket berbaur membersihkan lingkungan rumah sakit. Selain itu mereka juga memperdalam drainase, membersihkan drainase yg tersumbat.

Wabup Raja Medan sebagai inisiator menyempatkan diri untuk berada di tengah tengah para tenaga kesehatan rumah sakit. Ia bahkan ikut membersihkan saluran air dan memberikan instruksi langsung. "Beliau langsung memimpin kami," kata Armayani.

Wabup terlihat tidak ingin main tunjuk tangan saja. Sampah sampah yang menyumbat drainase diangkat langsung oleh sosok yang dimasa kecil pernah berjualan es mambo ini.

Para pegawai RSUD Sungai Dareh di musim hujan ini tampaknya harus kerja ganda. Selain harus memberi layanan kesehatan, perawatan dan berbagai administrasi, juga harus bekerja membersihkan lingkungan.

Jika tidak maka luapan air jika hujan lebat akan terus membayangi. Namun dr. Armayani tampak enjoi bersama Wabup Raja Medan dalam menjalani perannya melayani masyarakat, meskipun harus berkubang lumpur. (***)

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/