Loading...    
           

Kota Padang Panjang Menjunjung Tinggi Kebinekaan, Kaum Minoritas Pun Merasa Aman

Kota Padang Panjang Menjunjung Tinggi Kebinekaan, Kaum Minoritas Pun Merasa Aman
Wako Padang Panjang Hendri Arnis bersama Forkompinda dan seluruh unsur masyarakat bulatkan tekad junjung tinggi kebhinekaan. (Humas)
Rabu, 23 November 2016 10:30 WIB

PADANG PANJANG - Kota Padang Panjang yang mayoritas terdiri dari Suku Minang Kabau yang memeluk agama islam dan sangat kental dengan adat istiadatnya, sangat menjunjung tinggi arti kebinekaan, tidak pernah sekalipun terdengar hal hal yang mengarah kepada SARA.

Hal itu terbukti dengan keberadaan etnis lain seperti Etnis Tiong Hoa yang minoritas, mereka merasa aman ditengah masyarakat Kota Padang Panjang yang mayoritas dari dari Suku Minang pemeluk Islam.

Ronny seorang pengurus Himpunan Tjinta Teman (HTT) Kota Padang Panjang mengatakan sangat aman berada di Kota Padang Panjang.

“Saya merasa seperti di tengah keluarga berada di Kota Padang Panjang ini”, ungkapnya saat ditanyai Humas sebelum mengikuti Apel Akbar Kebinekaan Cinta Damai Selasa (22/11/2016).

Menurutnya masyarakat Kota Padang Panjang hidup rukun damai, dan sangat toleran. Kehadiran Etnis Tiong Hoa yang turut mengikuti Apel Kebinekaan Cinta Damai di Lapangan Anas Karim, sangat diapresiasi oleh Walikota Padang Panjang Hendri Arnis.

“Saya sangat senang dengan kehadiran dari saudara saudara Etnis Tiong Hoa di acara ini, saya harap di acara acara berikutnya dapat hadir kembali,” katanya. (Humas)


Loading...
wwwwww