Home  /  Berita  /  Olahraga
Porprov XIV Sumbar 2016

Hari Pertama di Cabang Dayung, Mentawai Dulang 2 Medali

Hari Pertama di Cabang Dayung, Mentawai Dulang 2 Medali
Ridwan (22) atlet andalan Bumi Sikerei dengan medalinya.
Selasa, 22 November 2016 07:37 WIB

PADANG - Kontingen Kabupaten Kepulauan Mentawai berhasil meraih dua medali pada cabor Dayung Porprov Sumbar XIV-2016 di Padang. Dua medali, satu medali perak dan satu medali perungu itu diraih Ridwan (22) atlet andalan bumi Sikerei yang memang sejak semula diprediksikan dapat meraih medali pada cabor dayung itu.


Yosep Sugari, pelatih team dayung Mentawai menyebutkan, raihan dua medali pada hari pertama itu telah diprediksi sebelumnya bahkan sebelumnya target yang diberikan berupa medali emas.

“ Atlet kita Ridwan ini memang sudah kita prediksikan bakal mampu raih medali dikelas kano, dan kayak 250 meter putra yang memang jadi specialisnya, “ ujar Yosep dilokasi lomba dayung kawasan banda bakali Gor Agus Salim, Minggu (20/11/2016).

Menurut Yosep, team Mentawai untuk cabor dayung menurunkan 20 atlet putra tanpa mengikuti untuk kategori putri. Dari 20 atlet dayung putra itu Mentawai turun di 12 kelas lomba.

“Pada cabor dayung kali ini ada 35 kelas lomba, tapi kita ikut hanya 12 kelas, namun saya yakin, dari 12 kelas ini kita dapat mendulang medali emas, karena kita masih ada peluang dikelas 500 dan 100 meter, serta kelas salom, “ ujar Yosep.

Ridwan, atlet Mentawai yang saat ini tercatat sebagai mahasiswa Universitas Bung Hatta Padang itu, bukan kali ini saja menorehkan prestasinya di ajang lomba dayung. Pada Porprov ke 13 di Dharmasraya 2014 lalu, dan pada kejuaraan Padang international Dragon Boat 2015-2016 beberapa waktu lalu dia juga meraih beberapa medali.

“Meskipun target saya emas, tapi saya bersyukur dapat menyumbangkan dua medali hari ini, saya mengharap ini bisa memaju semangat teman-teman atlet semua di cabor lain,” harap Ridwan. (Rhs)

wwwwww