Tumpah Ruah di Pantai Padang, 12 Ribu Guru Beri Contoh Teladan Menjaga Kebersihan

Tumpah Ruah di Pantai Padang, 12 Ribu Guru Beri Contoh Teladan Menjaga Kebersihan
Wako Padang H. Mahyeldi bersama ribuan guru aksi kebersihan di Pantai Padang. (Humas)
Senin, 21 November 2016 07:55 WIB

PADANG - Biasanya jika ada event atau acara besar di Pantai Padang, seputaran pantai akan terlihat kotor. Karena peserta acara sering membuang sampah sembarangan. Namun kali ini sangat berbeda, guru-guru yang tergabung dalam Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Padang memberikan contoh teladan kepada masyarakat dan pengunjung pantai.

Guru-guru di Kota Padang benar-benar digugu dan ditiru. Mereka membersihkan Pantai Muaro Lasak dan Pantai Cimpago, Minggu (20/11/2016) pagi.

Aksi bersih-bersih tersebut dilakukan seluruh guru di Kota Padang dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-71. Seluruh guru di Padang tanpa terkecuali, tumpah ruah di Pantai Muaro Lasak dan Pantai Cimpago.

Hebatnya, mereka memunguti sampah yang ada. Aksi para guru ini disaksikan banyak orang dan tentunya akan menjadi contoh bagaimana indahnya hidup bersih. Dalam waktu sekejap, pantai terlihat steril dari sampah.

Di tengah-tengah aksi para guru se-Kota Padang juga nampak Walikota Padang H. Mahyeldi Ansyarullah Dt Marajo. Orang nomor satu di Padang itu turut serta memungut sampah.

"Terimakasih dan apresiasi kepada seluruh guru di Kota Padang yang sudah melakukan aksi teladan pada hari ini," kata Walikota Padang di depan seluruh guru.
Walikota menyebut, untuk menjaga kebersihan memang dimulai dari keluarga sendiri. Orangtua dan guru akan menjadi panutan bagi anak untuk hidup bersih. Karena itu Mahyeldi mengajak seluruh warga untuk memulai hidup bersih sejak dini.

Pada perayaan HUT PGRI itu juga diundi doorprize bagi peserta. Guru yang memungut sampah paling banyak mendapatkan hadiah dari panitia. (Charlie)

Editor:Calva
Kategori:Pendidikan, Lingkungan, GoNews Group, Padang

wwwwww