Home  /  Berita  /  GoNews Group

Porprov XIV Sumbar, Cabor Muay Thai Diapresiasi Walikota Padang

Porprov XIV Sumbar, Cabor Muay Thai Diapresiasi Walikota Padang
Para juri, wasit dan atlet cabor Muay Thai ketika siap melaksanakan pertandingan. (Humas)
Senin, 21 November 2016 12:55 WIB

PADANG - Cabang olahraga Muay Thai menjadi daya tarik lain dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat ke XIV di Padang. Cabor ini mendapat apresiasi dari Walikota Padang H. Mahyeldi Ansyarullah Dt Marajo.

"Cabang olahraga Muay Thai terbilang baru. Meski begitu cukup banyak atlet yang ikut serta dan bertanding," kata Mahyeldi, Minggu (20/11/2016).

Sumatera Barat memang tengah mempersiapkan cabor Muay Thai untuk menghadapi ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) pada 2020 di Papua melalui Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV.

"Muay Thai pertama kali dijadikan cabang olahraga untuk Porprov di Sumbar," kata Pelaksana Tugas Ketua KONI Sumbar, Syaiful.

Syaiful mengatakan, meskipun cabang olahraga Muay Thai terbilang baru namun melihat antusias atlet untuk mengikuti cabang olahraga tersebut menunjukkan Sumbar dapat mengirimkan atlet Muay Thai serta memperoleh prestasi pada PON 2020.

Saat ini terdapat sebanyak 13 pengurus cabang Muay Thai di Sumbar yang tersebar di berbagai daerah dan semuanya mengikuti Porprov. Atlet Muay Thai tersebut sebelumnya telah memiliki berbagai bidang ilmu bela diri seperti karate, kempo, dan taekwondo, katanya.

Hanya satu perbedaan antara semua cabang olahraga bela diri tersebut dengan Muay Thai yaitu pada peraturan.

"Pada Muay Thai apabila lawan telah jatuh maka dilarang memukul lawan tersebut sampai ia berdiri kembali," katanya.

Ia berharap cabang olahraga Muay Thai dapat berkembang di Sumbar sehingga tercipta atlet-atlet yang dapat membanggakan daerah itu. (Charlie)

Editor:Calva
Kategori:Sumatera Barat, Padang, GoNews Group, Olahraga
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/