Home >  Berita >  Olahraga

Porprov XIV Sumbar 2016, Walikota Padang: Biarkan Pemko Merugi Asal Uang Rakyat Banyak

Porprov XIV Sumbar 2016, Walikota Padang: Biarkan Pemko Merugi Asal Uang Rakyat Banyak
Wako Padang H. Mahyeldi ketika menerima sirih jo carano ketika hadiri pembukaan Porprov XIV Sumbar. (Humas)
Senin, 21 November 2016 10:55 WIB

PADANG - Menggelar alek Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat ke XIV di Padang memakan biaya cukup besar. Mencapai puluhan miliar rupiah. Namun begitu, Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo berpendapat biarlah pemerintah menggelontorkan dana cukup besar dan merugi asalkan uang banyak masuk ke kantong rakyat.

"Biarlah uang pemerintah banyak keluar dan merugi, asalkan uang rakyat banyak," sebut Mahyeldi Minggu (20/11/2016).

Walikota berpendapat begitu karena menurutnya dengan banyaknya tamu yang datang ke Padang, otomatis pergerakan ekonomi semakin kencang. Pedagang akan ketiban pulung karena banyak yang berbelanja.

"Jika coba dikalkulasikan, kita taruh saja tamu yang datang ke Padang sebanyak 15 ribu orang, masing-masing berbelanja minimal 200 ribu sehari, jumlahnya bisa miliaran rupiah perhari," terang Mahyeldi.

Sejak hari pertama Porprov XIV ditabuh, tamu dari kabupaten / kota sudah berdatangan. Ini terlihat dari banyaknya kendaraan dengan seri plat nomor kendaraan luar Kota Padang.

Sisi lain, Walikota Padang berkeinginan Porprov yang dituanrumahi Padang menjadi helat olahraga terbaik di Sumatera Barat.

"Kita ingin lebih baik, karena ini helatnya Padang,” katanya.

Walikota mengucapkan terimakasih kepada pihak sekolah yang telah menyiapkan sekolahnya sebagai tempat penginapan bagi atlet porprov. Begitu juga kepada kepala sekolah yang telah mengajak orangtua murid agar berpartisipasi pada Porprov XIV.

Untuk menggelar Porprov di Padang, dianggarkan dana cukup besar. Dengan harapan Porprov berjalan dengan baik dan kontingen seluruh kabupaten/kota merasa nyaman saat di Padang.

“Porprov bukan kegiatan Pemko Padang semata, akan tetapi juga masyarakat Kota Padang,” sebutnya. (Charlie/Yurizal)

Editor : Calva
Kategori : Olahraga, GoNews Group, Padang, Sumatera Barat

Loading...
www www