Home  /  Berita  /  GoNews Group

Jaga Kesatuan Bangsa, Korem 032/Wirabraja Doa Bersama Lintas Agama

Jaga Kesatuan Bangsa, Korem 032/Wirabraja Doa Bersama Lintas Agama
Suasana di Korem 032/Wirabraja ketika dilakukan doa bersama lintas agama. (Penrem 032/Wbr)
Senin, 21 November 2016 08:55 WIB

PADANG - Korem 032/Wirabraja dan Dinas Jawatan serta perwakilan dari tokoh agama mengadakan kegiatan doa bersama lintas agama untuk persatuan dan kesatuan bangsa, di gedung Sapta Marga Makorem 032/Wirabraja.

Kasi Teritorial Korem 032/Wirabraja Kolonel Inf Asep Apandi, S.I.P., M.Si. menjelaskan bahwa tujuan diselenggarakan acara doa bersama lintas agama ini adalah merupakan instruksi dari Panglima TNI dan Pangdam I/Bukit Barisan bahwa di seluruh jajaran Kodam I/Bukit Barisan khususnya Korem melaksanakan doa bersama untuk persatuan dan kesatuan bangsa.

“Doa merupakan senjata umat beragama, untuk itu kita harus berusaha dan berdoa, melaksanakan Ikhtiyar kepada Tuhan Yang Maha Esa untuk sama-sama berdoa semoga kita diberikan ketenangan, keselamatan dan ketertiban di lingkungan kita khususnya di wilayah Sumatera Barat,” jelas Kasi Teritorial Korem 032/Wirabraja, Rabu (16/11/2016).

Acara doa bersama ini dihadiri oleh tokoh agama Islam Ustad Drs. H Syafwandiran, tokoh agama Kristen Protestan Pendeta Titus, tokoh agama Kristen Katholik Pastur Hendrik, tokoh agama Budha Biksu Viryanpalo dan seluruh anggota Makorem dan Dinas Jawatan Korem 032/Wirabraja .

Ustad Drs. H Swafwandiran menambahkan doa bersama ini merupakan kebersamaan kita, semoga dengan kebersamaan ini Allah SWT mengambulkan doa kita. Doa bersama lintas agama untuk persatuan dan kesatuan bangsa ini dipimpin oleh Ustad Drs. H Syafwandiran. (Penrem 032/Wbr)

wwwwww