Home  /  Berita  /  Pemerintahan

Hari Ini, Pengurus PMI Bukittinggi Periode 2016 - 2021 Dilantik di Gedung Triarga

Hari Ini, Pengurus PMI Bukittinggi Periode 2016 - 2021 Dilantik di Gedung Triarga
Pelantikan pengurus PMI Bukittinggi periode 2016 - 2021 di Gedung Triarga, Senin 21 November 2016.
Senin, 21 November 2016 17:08 WIB
Penulis: Jontra
BUKITTINGGI - Palang Merah Indonesia (PMI) menggelar acara pelantikan pengurus cabang Kota Bukittinggi untuk periode 2016-2021. Sebanyak 11 orang pengurus PMI tersebut dilantik oleh Ketua PMI Sumatera Barat yang diwakili oleh Wakil Ketua PMI Sumbar, Aristo Munandar.

Acara tersebut berlangsung dengan khidmat di Istana Bung Hatta ( Triarga) , Senin 21 November 2016. Hadir dalam pelantikan itu, Walikota Bukittinggi H. M. Ramlan Nurmatias, unsur Forkopimda dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemko Bukittinggi, serta para relawan PMI Bukittinggi dan siswa-siswi anggota Palang Merah Remaja (PMR).

Sejumlah pengurus yang dilantik di antaranya yaitu Ketua PMI Bukittinggi terpilih Chairunnas, Wakil Ketua Bidang Kelembagaan dan Hubungan Masyarakat, Yontrimansyah, Wakil Ketua Bidang Penanggulangan Bencana dan Logistik, Syahrul Junaidi, Wakil Ketua Bidang Pelayanan Kesehatan, Sosial dan Unit Tranfusi Darah, Alfianus Dt Samiak, Wakil Ketua Bidang (PMR) dan Sukarelawan, Erna Yenti, Wakil Ketua Bidang Sumber Daya Manusia dan Diklat, Surya Lesmana, Wakil Ketua Bidang Pengembangan Daya dan Dana, Drg Rinaldo, Sekretaris Helvi Miaz, Bendahara, Andry Yesman, Anggota Bidang Penanggulangan Bencana, Dedi Fatria Anggota Bidang Sumber Daya Manusia dan Diklat, Meta Seprinel.Sementara itu untuk Susunan Pengurus Dewan Kehormatan, Ketua Zulkirwan Rivai, Anggota Mirza Thaher, Ismet Amziz, Darmansyah dan Syarifudin Djas.

Dalam sambutannya Aristo Munandar memberikan pengarahan kepada para pengurus yang baru agar bisa lebih meningkatkan peranan PMI di tengah-tengah masyarakat. Menurutnya masyarakat belum sepenuhnya mengetahui kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan untuk membantu masyarakat disamping memberikan donor darah. Kegiatan lain yang dilakukan PMI salah satunya yaitu pada saat bencana alam yang terjadi di Mentawai, Solok, Tanah Datar, PMI membuatkan rumah sementara untuk para korban yang terkena musibah.

Sementara itu Ketua PMI Bukittinggi, Chairunnas mengatakan ia akan lebih serius untuk mengembangkan organisasi kemasyarakatan ini agar lebih eksis dilingkungan masyarakat. Untuk tahap awal dirinya akan merekrut tambahan tenaga sukrelawan. Selanjutnya Ia berharap agar masyarakat lebih tergerak untuk berbagi dengan sesama khususnya kepada masyarakat yang mengalami musibah. Seperti diketahui PMI Bukittinggi memerlukan 800-1000 kantong darah tiap bulannya. Untuk itu, Ketua PMI berencana untuk lebih mensosialisasikan kegiatan-kegiatan PMI ini ke tengah-tengah masyarakat. 

Walikota Bukittinggi, H. M. Ramlan Nurmatias sangat mengapresiasi kegiatan sosial tersebut. Menurutnya PMI merupakan lembaga kemanusiaan sekaligus wadah bagi masyarakat untuk menjalin kebersamaan dengan sesama manusia. Mengingat, Bukittinggi sebagai kota Pelayanan kesehatan dengan lima rumah sakit, serta didukung dengan Puskesmas Perkotaan menjadikan Bukittinggi untuk lebih meningkatkan kualitas dan pelayanannya dalam bidang kesehatan. “Mari kita bersama-sama mewujudkan masyarakat sehat, peduli dan berperilaku hidup sehat,” ujar Ramlan. 

Ramlan juga mengatakan, dirinya juga telah menyetujui dana hibah untuk PMI sebesar Rp340 juta, semoga dana tersebut bisa dimanfaatkan untuk melengkapi segala kekurangan yang terjadi selama ini, terutama yang berkaitan dengan tugas PMI sendiri, ucapnya.

Acara ditutup dengan penyerahan pin kepada rewalan donor darah yang telah melakukan donor darah sebanyak 54 kali.(**)

wwwwww