Gebyar Kampung KB, Walikota: Padang Bergerak Cepat Bentuk 11 Lokasi

Gebyar Kampung KB, Walikota: Padang Bergerak Cepat Bentuk 11 Lokasi
Wako Padang H. Mahyeldi bersama istri hadiri gebyar kampung KB di Kelurahan Gunung Pangilun. (Humas)
Senin, 21 November 2016 13:55 WIB

PADANG - Pemerintah Kota Padang termasuk yang bergerak cepat dalam mewujudkan Program Kampung KB. Dalam beberapa bulan saja sudah terwujud sebelas Kampung KB, sementara di daerah lain hanya ada satu untuk setiap kabupaten/kota.

"Kita ingin percepatan. Jika diwajibkan satu Kampung KB pada setiap kabupaten/kota, maka di Kota Padang sudah ada sebelas, yaitu satu pada masing-masing kecamatan," kata Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt. Marajo disela acara Gebyar Kampung KB di RT 2/RW 12 Kelurahan Gunung Pangilun Kecamatan Padang Utara, Minggu (20/11/2016).

Menurut Wako Mahyeldi, Program Kampung KB yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat memang harus didorong. Disinilah fungsi pemerintah, yaitu mendorong melaksanakan program untuk kesejahteraan masyarakat.

"Pemerintah mendorong percepatan peningkatan kualitas kehidupan masyarakat," kata Wako.

Ia mengatakan, pejabat di pemerintahan jangan seperti berada "menara gading" karena negara menggaji untuk melayani masyarakat. "Pemerintah itu memberikan pelayanan kepada masyarakat bukan minta dilayani," sebutnya.

Sementara itu, adanya rangkaian kegiatan Gebyar Kampung KB yang digagas jajaran kelurahan bersama masyarakat Gunung Pangilun ini diapresiasi Walikota Padang, karena dinilai responsif terhadap pelaksanaan program.

Pujian juga disampaikan Kepala Badan Koordiansi Keluarga Berencana (BKKBN) Perwakilan Sumatera Barat Syahruddin terhadap kegiatan yang dilaksanakan Kelurahan Gunung Pangilun. "Lurah Gunung Pangilun bersama warga bahu membahu melaksanakan kegiatan untuk keluar dari ketertinggalan adalah sesuatu yang," katanya.

Menurutnya, Lurah Gunung Pangilun mampu mensinergikan lintas sektor untuk melaksanakan program yang mencakup kesehatan, kebersihan, peningkatan ekonomi serta ketahanan pangan. " Lurah Gunung Pangilun ini mampu mensinergikan lintas sektor, jarang ada daerah yang secepat ini mampu menyatukan lintas sektor tersebut,"imbuhnya.

Lurah Gunung Pangilun Andi Amir mengungkapkan, berkat dukungan tokoh masyarakat yang juga direspon baik oleh seluruh warga maka program Kampung KB ini bisa dilaksanakan. "Warga cukup responsif dengan dibentuknya Kampung KB. banyak kegiatan-kegiatan peningkatan kesejahteraan yang dilaksanakan, termasuk peningkatan kebersihan dengan melaksanakan gotong royong," kata Andi.

"Alhamdulillah, sejauh ini rangkaian kegiatan Gebyar Kampung KB di Gunung Pangilun berjalan dengan baik dan didukung warga. Warga juga bertekad untuk mendapatkan prestasi melalui lomba-lomba PKK KB Kes," imbuhnya.

Acara ini dihadiri juga oleh Wakil Ketua DPRD Kota Padang Wahyu Iramana Putra dan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Padang Ny. Harneli Mahyeldi. (DU/Yz)

Editor : Calva
Kategori : Pemerintahan, Lingkungan, GoNews Group, Padang

Loading...
www www