Loading...

Soal Parkir Serampangan dan Pungli, Bupati Solok: SKPD Diharapkan Lakukan Koordinasi

Soal Parkir Serampangan dan Pungli, Bupati Solok: SKPD Diharapkan Lakukan Koordinasi
Bupati Solok. H. Gusmal dalam rapat koordinasi dengan semua SKPD di Ruang Pelangi, Arosuka, Senin (14/11).
Senin, 14 November 2016 12:02 WIB
Penulis: W Leto Tapays
AROSUKA - Parkir kendaraan dinas dan kendaraan pribadi di lingkungan Pemkab Solok di Arosuka mendapat perhatian khusus dari Wakil Bupati Solok karena banyak kendaraan yang tidak diparkir pada tempatnya, sehingga mengganggu kelancaran lalu lintas dan merusak pemandangan.

"Tingkatkan disiplin dalam memarkir kendaraan dan disiplin pada jam kerja," ujar Wakil Bupati Solok, Yulfadri Nurdin dalam rapat koordinasi dengan seluruh jajaran SKPD, camat dan bagian sekretariat di lingkungan Pemkab Solok di Ruang Pelangi, Senin (14/11/2016). Rakor ini diikuti oleh Bupati Solok, Sekda, Asisten, para kepala SKPD, camat, para kepala bagian.

Dalam kesempatan ini, Bupati Solok, H. Gusmal berharap koordinasi antarSKPD, dan koordinasi antara SKPD dengan jajaran do bawahnya seperti camat dna wali nagari. Diharapkan koordinasi terjalin dengan baik.

"Wali Nagari dan Camat merupakan perpanjangan tangan Bupati di wilayah masing-masing," ujar Bupati Gusmal. Karena itu marilah kita berkoordinasi dengan camat dalam pelaksanaan kegiatan apapun yang bersangkutan dengan aparatur pemerintahan. Hubungan kerja antar-SKPD dan Hubungan kerja antara Camat dengan Nagari untuk berkoordinasi dalam setiap pelaksanaan kegiatan yang dilakukan atau yang bersangkutan dengan pemerintahan.

Penyelenggaraan Pemerintahan, jelas  lebih banyak yang bersifat koordinasi untuk saling berkoordinasi antar SKPD agar saling membantu agar setiap kegiatan berjalan dengan baik. Pelaksanaan jadwal rapat dinas misalnya,  yang sering bersamaan atau berdempetan Oleh karena itu untuk setiap pelaksaan kegiatan rapat seluruh SKPD di Kabupaten Solok diharapkan  berkoordinasi dengan Bagian Pemerintahan Umum. Agar rapat bisa berjalan dengan lancar. 

"Jangan ada lagi laporan pungli di semua SKPD," harap Bupati Solok. Jika perlu bentuk Satber Pungli untuk mengawasi Pungli di Kabupaten Solok. Diharapkan layanan semakin baik, tanpa ada pungli. 

Begitu juga dengan  Pelayanan Rumah Sakit, Puskesmas Diharapkan tidak ada  lagi pelayanan yang kurang santun, tetapi perbanyaklah senyum kepada masyarakat yang berobat. ***


Loading...
www www