Home  /  Berita  /  Umum

IMAPASBAR Komisariat UNP akan Menggelar Seminar Nasional Motivasi Berorganisasi

IMAPASBAR Komisariat UNP akan Menggelar Seminar Nasional Motivasi Berorganisasi
Imapasbar Komisariat UNP, ketika mendiskusikan persiapan penyelenggaraan Seminar Nasional Motivasi, (Dokumentasi Imapasbar Komisariat UNP).
Senin, 14 November 2016 09:33 WIB
PADANG - Sebagai Kabupaten termuda di Provinsi Sumatera Barat, para generasimudanya tak ingin terlena dengan Sumber Daya Alam yang dimiliki daerahnya. Untuk percepatan pembangunan tentu dibutuhkan Sumber Daya Manusia, terutama dari para generasimudanya, agar dapat saling membahu dengan Pemerintahan Kabupaten, demi menyukseskan program-program pembangunannya.

Berkaitan dengan itu, Ikatan Mahasiswa Pasaman Barat Komisariat Universitas Negeri Padang (Imapasbar Komisariat UNP) ingin mengenalkan eksistensi komunitasnya dan potensi yang dimiliki daerahnya secara lebih luas, dengan menggelar Seminar Nasional Motivasi 'To Be a Champions with Organization', yang akan digelar pada hari Minggu, tanggal 27 November 2016, mulai pukul 08.00 WIB di GOR FIK Universitas Negeri Padang.

Acara yang terbuka untuk umum ini akan menghadirkan Maya Lestari, GF dan Fahrezi, S.I.P, M.A., sebagai Pembicaranya, yang akan dimoderatori oleh Denni Meilizon.

"Sejak dilantik pada 30 September 2016 yang lalu, para pengurus Imapasbar Komisariat UNP ini kelihatan sangat bersemangat. Awalnya mereka ingin mengangkat acara pelatihan kepemimpinan dan public speaking. Namun, sebagai langkah awal, kami mengarah, agar menggelar seminar nasional yang bertema organisasi. Ketika seseorang aktif berorganisasi, nanti karakter kepemimpinan dan public speaking-nya, tentu akan terbentuk dengan sendirinya" kata Agus Martaon, S.Pd, Pembina Imapasbar Komisariat UNP.

Agus Martaon juga mengatakan, kegiatan ini berkaitan dengan wacana pemekaran Kanagarian di Pasaman Barat, agar masyarakatnya serta para gerenasimudanya siap menyerap program-program pembangunan dari Pemerintahan. Dan tujuan lainnya juga untuk mempersiapkan generasimuda agar menang menghadapi tantangan MEA saat ini.

"Saya salut dan bangga pada para pengurus perdana Imapasbar Komisariat UNP yang baru dibentuk ini. Semoga semangat mereka ini tidak temporer, baiknya berkelanjutan hingga akhir masa kepengurusan," kata Rasihan Anwar, Ketua Imapasbar Kota Padang, yang menaungi Imapasbar Komisariat UNP.

Untuk menjadi peserta pada Seminar Nasional ini, dapat dilakukan dengan cara registrasi pada Sdr. Yusuf di nomor 0853 6373 9688, kepada setiap peserta dipungut biaya Sepuluh Ribu Rupiah, guna pembuatan sertifikat.

"Dalam perspektif keseluruhan, Imapasbar selama ini sudah bisa menunjukkan perannya sebagai sebuah elemen yang membantu Pemerintah dalam menjalankan tugas pembangunan. Selama ini, sumbang saran dari para Mahasiswa Pasbar direspon positif oleh Pemda. Hal ini menunjukkan bahwa Imapasbar, terutama Imapasbar Komisariat UNP sudah menyadari pentingnya usaha untuk menunjukkan keberadaan dan esksitensi organisasi ke hadapan khalayak umum. Tidak hanya berkutat dengan kepentingan lokal saja. Mempromosikan Pasaman Barat dari sisi kekayaan sumber daya manusianya adalah tugas bersama setiap elemen, terutama yang bergerak di bidang pendidikan. Jadi bukan hanya menunggu program Pemerintah saja," kata Denni Meilizon, salah seorang Dewan Pembina Imapasbar Kota Padang.

Untuk memeriahkan acara Seminar Nasional Motivasi ini, akan menghadirkan grup musik Tawmasy Band, yang akan meluncurkan videoklip dari lagu terbarunya ‘Serenade Rindu’, yang featuring dengan Utari Animi, salah seorang anggota Imapasbar Kota Padang. Selain itu juga akan menghadirkan Alya Aqeela, Penyanyi cilik asal Ujung Gading, Pasaman Barat, dan acara nanti akan semakin dimeriahkan dengan musikalisasi puisi, dan deklamasi puisi. ***

Editor:Hermanto Ansam
Kategori:Umum, Pendidikan, GoNews Group
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/