Home  /  Berita  /  Olahraga

Dragster Lampung, Sabet Juara Umum Bawa Pulang Piala Menpora RI di Kejurda WF Drag Bike Sumbar

Dragster Lampung, Sabet Juara Umum Bawa Pulang Piala Menpora RI di Kejurda WF Drag Bike Sumbar
Dragster sedang berlaga di Drag Bike, Kejurda WF Drag Bike, Sumbar.
Senin, 14 November 2016 07:07 WIB
Penulis: Calva

PADANG - Ajang balap Drag Bike yang digelar Garda Bangsa Padang, Sumbar ini menarik minat dragster dari luar wilayah Sumatera Barat. Meski statusnya Kejuaraan Daerah, ternyata menjadi incaran peserta yang jauh-jauh datang ke sirkuit yang berlokasi di sirkuit non permanen Lanud Tabing Padang, Minggu (13/11/2016).

Sang promotor (Ketua Pelaksana) Yonder WF Alvarent menyebutkan, daya tarik para dragster luar Sumbar ini disebabkan hadiah Juara Umum satu unit motor dan trophy Menpora RI. Buktinya peserta terjauh dari Lampung berani menguji kehandalan ‘kuda besi’nya di Ranah Minang. Peserta lain datang dari Riau dan kota di Sumbar.

Total 290 starter tampil dalam 12 kelas perlombaan. Kompetitor terberat datang dari tim Berkah Sari Karya Karo MVK. Menurunkan formasi Naja Minti, Erwin Embot dan Bagus Ramadhan. Trio dragster asal Lampung ini tampil gemilang dan mencatat waktu terbaik pada beberapa kelas.

Di kelas Bebek 4 Tak Tune Up 130cc mengandalkan motor yang sama Yamaha Jupiter, ketiga pembalap Lampung ini menjadi yang tercepat. Erwin tembus 8,230 detik disusul Bagus dan Naja. Ketiganya naik podium satu sampai tiga.

Dominasi dragster Lampung berlanjut di kelas Bebek 4 Tak Tune Up 155cc. Menunggangi motor Suzuki Satria FU, ketiganya turun bergantian. Kali ini giliran Naja melesat 7,964 detik diikuti Bagus dan Erwin. Tak salah penampilan ketiganya membuat keder dragster lainnya.
Belum usai. Di kelas Sport 2 Tak Tune Up 155cc, Kawasaki Ninja yang dikendarai Erwin dan Naja tak terkejar waktunya. Yudha Aru dari BTR 72 Feat CB Techno Pekanbaru harus puas di undakan podium ketiga disusul Candra Wijaya dari 7 Berlian Padang.

Sepertinya dragster Lampung memang niat menguasai banyak kategori. Buktinya kelas Matic Tune Up 200cc juga dikuasai. Mengandalkan Yamaha Mio, Naja dan Erwin berbagi best time pertama dan kedua.

Bahkan kelas Bebek 2 Tak Tune Up 130cc juga diikuti. Yamaha 125Z menjadi andalan Erwin dan Naja. Perlawanan datang dari Indra Cungkring tim Adam Speed Shop Flamboyan Pekanbaru. Indra naik podium dan berada antara Erwin dan Naja.

Akhirnya Naja Minti keluar sebagai Juara Umum dengan meraih poin 60. Posisi kedua Candra Wijaya dan Anton C dari Tagor Technik ADRT Padang. Sementara waktu tercepat ditorehkan Erwin Embot dengan 7,088 detik mengendarai Kawasaki Ninja saat turun di kelas Free For All alias FFA Non Matic 250cc.

Bila dilihat dari peserta, boleh disebut inilah event Kejurda rasa Kejurnas. “Terima kasih buat semua peserta. Yang kalah jangan kecewa, tunggu event berikutnya,” pesan Yonder WF yang berencana gelar event lebih besar. (***)

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/