Home  /  Berita  /  Pemerintahan

Wakili Bupati, Kadis Pendidikan Pasbar Hadiri Penutupan Kegiatan School Art Festival V dan Sport Turnamen III di SMA 1 Luhak Nan Duo

Wakili Bupati, Kadis Pendidikan Pasbar Hadiri Penutupan Kegiatan School Art Festival V dan Sport Turnamen III di SMA 1 Luhak Nan Duo
Kepala Dinas Pendidikan Pasbar, Irwan beserta Camat Landong dan Majelis Guru usai penutupan School Art Festival V dan Sport Turnamen di SMA 1 Luhak Nan Tuo, Pasaman Barat.
Minggu, 13 November 2016 16:42 WIB
Penulis: Roni Paslah
Pasaman Barat - Sekolah Menengah Atas Negeri ( SMAN) I Luhak Nan Duo Kabupaten Pasaman Barat, sukses menggelar School Art Festival V Dan Sport Turnamen III dari tanggal 2-12 November 2016.

Puncak kegiatan ini dihadiri langsung oleh Bupati Pasbar yang diwakili Kepala Dinas Pendidikan Irwan. Selain itu juga turut hadir Camat Luhak Nan Duo Landong SE dan tamu undangan di halaman SMA tersebu,Sabtu 12 November 2016.

Dalam sambutannya Irwan menyampaikan permintaan maaf sebesar besar kepada pihak sekolah dan tamu undangan atas ketidak hadiran Bupati Pasbar dalam kegiatan puncak ini.

"Rencana kegiatan puncak ini akan dihadiri langsung oleh pak Bupati, namun karena ada kegiatan lainnya, beliau tidak sempat hadir dihadapan kita semua," ucap Irwan

Dikatakan Irwan, melalui School Art Festival V Dan Sport Turnamen III yang dilaksanakan SMA I Luhak Nan Duo ini dapat menciptakan siswa lebih kreatif dan dapat menjauhi perbuatan yang yang merugikan dirinya sendiri dan orang lain seperti Narkoba.

"Siswa sebagai generasi muda bangsa diharapkan mampu membentengi diri dari narkoba dan pergaulan bebas dengan imtaq dan iptek. Untuk itu, generasi muda bepikirlah positif kedepan dan raih cita cita demi masa depan yang lebih baik," pinta Irwan.

Selain itu kegiatan sport turnamen yakni lomba foot ball yang telah dilaksanakan, tidak ada lawan dan tidak ada kalah menang yang ada hanyalah ajang untuk menunjukkan kebolehannya masing-masing untuk meraih prestasi.

"Sedangkan seni mengandung arti yang sangat luas tapi tergantung siapa yang mengartikannya,"katanya..

Kepada para peserta untuk dapat mengikuti pelaksanaan Seni ini dengan kesungguhan, kesabaran yang tulus dan ikhlas, serta dewan juri agar serius, tekun dan arif yang didasari dengan kejujuran dan keikhlasan dalam melakukan penilaian.

Sementara Camat Landong mengatakan,kegiatan ini sangat positif bagi siswa karna dapat menunjukan bakat dan minat siswa baik dibidang seni maupun dibidang olah raga.

"Dengan kegiatan ini siswa bisa terhindar dari kegiatan negatif seperti narkoba. Apalagi Pasbar sangat rawan dengan narkoba," tegasnya.

Tingginya kenakalan remaja dan sering bolosnya siswa saat jam belajar, Pemkab Pasbar pada tahun besok menempatkanĀ  personil Satpol PP di setiap kecamatan di Pasbar. Tujuannya untuk melakukan razia kepada pelajar yang nakal dan sering bolos pada jam pelajaran.

Kepala Sekolah SMA 1 Luhak Nan Duo Gustirizal mengatakan,kegiatan ini merupakan agenda tahunan Organisasi Kesiswaan ( OSIS) ,sekaligus dalam rangka memperingati satu Muharam 28 Oktober dan Hari Pahlawan 10 November 2016.

"Tujuan kegiatan ini untuk mempererat silaturahmi antar Siswa SMA sederajat se Pasbar sekaligus penyaluran bakat dan minat siswa baik dibidang olah raga maupunĀ  seni," jelasnya.

Kegiatan iniĀ  pesertanya adalah pelajar tingkat SMA,SMK dan MA se-Pasbar dengan tiga perlombaan yakni lomba foot ball yang diikuti 16 sekolah dan lomba stand up comedi dan lomba lagu duo melayu dangdut dengan peserta dari 27 sekolah.

"Sedangkan tim penilai juri untuk stand up comedi dan lagu duo melayu dangdut didatangkan dari Kota Padang," imbuh Gustirizal.

Ditempat terpisah Wakil Kesiswaan SMAI Luhak Nan Duo, Adam Malik menyebutkan lomba foot ball juara umum diraih oleh SMAN I Kinali dan runner up yakni SMA Istiqamah. Untuk lomba stand up comedi juara satu diraih SMAN I Pasaman, juara dua SMAN I Luhak Nan Duo juara III SMAN 2 Pasaman.

"Untuk lomba lagu duo melayu dangdut, juara I SMK Cersa, juara dua SMKN 2 Ranah Batahan dan juara tiga SMKN I Pasaman,"terangnya.(RP)

Editor:Jontra
Kategori:Pasaman Barat, Pemerintahan
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/