Ketua DPRD Padang Panjang Asril Kasuma Meninggal Dunia

Ketua DPRD Padang Panjang Asril Kasuma Meninggal Dunia
Almarhum Ketua DPRD Padang Panjang Asril Kasuma. (Humas)
Minggu, 13 November 2016 12:46 WIB

PADANGPANJANG - Innalillaahi wa Inna Ilaihi Rooji'uun. Minggu (13/11/2016) kabut duka Kota menyelimuti Kota Padang Panjang. Ketua DPRD Padang Panjang, Asril Kasuma menghembuskan nafas terakhir setelah dirawat selama 2 hari di RS Yos Sudarso Padang setelah berjuang melawan komplikasi penyakit yang dialaminya setahun terakhir.

Asril Kasuma yang bisa dipanggil Eri Inyiak ini mangkat di usia 64 tahun dan meninggalkan 3 orang anak serta seorang istri. Kepergiannya yang sangat mendadak ini tentu sangat mengejutkan handai taulan dan karib kerabat yang pernah dekat dengan beliau selama hidupnya.

Walikota Padang Panjang Hendri Arnis menyampaikan rasa duka cita atas kepergian Ketua DPRD Asril Kusuma, “ Inalillahi wa Inna ilaihi rajiun, saya merasa kehilangan, banyak kenangan, saat sama sama bekerja untuk Kota Padang Panjang, semoga amal ibadah Bapak Asril Kusuma di terima disisi Allah SWT,” ungkapnya

Ucapan belasungkawa juga turut disampaikan para tokoh, pejabat, ulama ,hingga masyarakat umum di media sosial. Mereka mengaku sangat kehilangan atas kepergian ketua DPRD Asril Kusuma.

"Beliau memiliki kepribadian yang sangat kuat, namun penyakit yang mendera begitu lama tidak bisa menyembunyikan kerapuhannya sebagai manusia biasa," ujar Nasrullah Nukman, Ketua Komisi I DPRD Padangpanjang mengenang pribadi beliau yang tetap terlihat tegar dalam bergaul jelang akhir hayatnya.

Kehilangan atas kepergian beliau juga dirasakan oleh Imbral dan Hendra rekan sesama anggota Dewan yang telah mereka anggap sebagai orangtua. "Usia kami yang terpaut jauh membuat saya menaruh respek terhadap beliau. Beliau adalah teladan dalam profesinya," ujar Imbral mengenai Asril Kasuma yang usianya sepantar dengan orangtuanya.

Setelah disemayamkan pertama kali dirumah duka jalan Beringin III B Kel. Lolong Belanti Padang, jenazah akhirnya tiba di Kota Padangpanjang sekitar pukul 15.30 wib di rumah dinas beliau di jalan Adam BB No.219 Kelurahan Balai-balai, Kota Padangpanjang.

Kedatangan jenazah sontak disambut isak tangis oleh sanak keluarga, tetangga dan handai taulan yang telah sedari pagi menunggu dilokasi. Rencananya, jenazah akan dilepas secara resmi di gedung DPRD Padangpanjang sebelum kemudian dikebumikan di pandam pakuburan keluarga di Kelurahan Kampung Jambak, Kecamatan Padangpanjang Timur. (Humas)

Editor:Calva
Kategori:Peristiwa, GoNews Group, Padangpanjang

wwwwww