Loading...    
           

Wah! Produk Alas Kaki Pengrajin Kulit Kota Padang Panjang, Diserbu Rombongan Korpri Ogan Ilir

Wah! Produk Alas Kaki Pengrajin Kulit Kota Padang Panjang, Diserbu Rombongan Korpri Ogan Ilir
Rombong Korpri Ogan Ilir belanja sepatu di sentra UMKM Padang Panjang. (Humas)
Sabtu, 12 November 2016 11:51 WIB

PADANG PANJANG - Produk alas kaki seperti sepatu dan sendal dari pengrajin kulit dibawah binaan Koperindag Kota Padang Panjang laris manis dibeli rombongan Korpri Kabupaten Ogan Ilir. Mereka sangat antusias melihat produk kerajinan kulit kota padang panjang yang mempunyai kualitas yang sangat bagus dengan harga yang sangat terjangkau.

Terlihat Asisten bidang perekonomian dan umum Yaz Edizarwin didampingi Kadis Koperindag Kota Padang Panjang Arpan ikut memperkenalkan produk alas kaki kulit asal kota berhawa sejuk tersebut.

Tarmizi Ahmad salah seorang diantara rombongan tersebut menyatakan minat untuk bekerjasama dengan pengrajin alas kaki kulit Kota Padang Panjang dalam memasarkan produk sepatu dan sendal itu di daerahnya.

“Uang pertama yang saya terima diawal pensiun nanti dalam waktu dekat bisa saya manfaatkan sebagai modal untuk membeli produk kulit di kota Padang Panjang untuk saya jual di daerah saya. Saya berharap, kedepan saya bisa membeli ke pengrajin langsung, agar produk yang saya jual memlliki harga bersaing ” katanya menanggapi pertanyaan humas, Jumat (11/11/2016).

Rombongan Korpri Ogan Ilir yang melakukan kunjungan ke Kota Padang Panjang memang terdiri dari para PNS yang akan menjalani masa pensiun. Progam Seribu wirausaha dari Pemerintah Ogan hilir menggerakkan mereka ke Kota Padang Panjang untuk melihat berbagai peluang. Mereka diajak untuk melihat sejumlah produk UMKM dari Kota Padang Panjang, Usai melakukan pertemuan secara resmi di Aula lantai dua Senja Kenangan.

Walikota Padang Panjang Hendri Arnis melalui Asisiten Bidang Perekonomian dan Umum Yaz Edizarwin menyambut baik kedatangan rombongan Korpri Ogan ilir tersebut. “ Momentum kedatangan rombongan Korpri dari Ogan Ilir ini diharapkan bisa mempererat hubungan antara dua daerah dalam meningkatkan kerjasama dibidang perindustrian dan perdagangan,” katanya.

Senada dengan pernyataan yang disampaikan oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Umum Yaz Edizarwin, Kadis Koperindag Arpan mengharapkan kunjungan dari Korpri Ogan Ilir bisa meningkatkan kerjasama antar kedua belah pihak

Kadis Koperindag Arpan mengakui bahwa baha baku kulit di Kota Padang Panjang masih terbatas, karena rata rata sapi di rumah potong hewan disemblih dengan jumlah 15 ekor setiap harinya, sementara di Ogan ilir terdapat rumah potong hewan terbesar dan diharapkan pemko bisa menjalin kerjasama.

“Di Ogan ilir terdapat rumah potong hewan terbesar dan kita harapkan bisa memasok bahan kulit ke Kota Padang Panjang nantinya, sehingga bisa memenuhi permintaan produk olahan kulit seperti sepatu dan sendal yang semakin diminati,” katanya.

Ia juga menuturkan ,dengan adanya pondok desain dan senja kenagan yang sedang direnovasi saat ini, bisa menjadi ikon Kota Padang Panjang dalam memasarkan berbagai produk UMKM kota itu. (Humas)


Loading...
wwwwww