Home >  Berita >  Tanah Datar

Gubernur Sumbar Resmikan Kantor Cabang Bank Nagari Batusangkar

Gubernur Sumbar Resmikan Kantor Cabang Bank Nagari Batusangkar
Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno saat memotong pita pada acara peresmian Bank Nagari Batusangkar.
Sabtu, 12 November 2016 15:48 WIB
Penulis: Agip M Noerman
PADANG - Gubernur Irwan Prayitno mengatakan Bank Nagari mempunyai kontribusi yang sangat besar dalam mengerakkan perekonomian masyarakat. Selain itu, gubernur mengharapkan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik Pemprov Sumbar ini mampu menjadi "raja" di rumah sendiri. Hal ini disampaikan Gubernur Irwan Prayitno saat meresmikan Kantor Cabang Bank Nagari Batusangkar, Selasa (25/10/2016).

Atas konstribusi tersebut, Gubernur Irwan Prayitno menyampaikan terima kasih kepada Bank Nagari karena BUMD milik Pemprov Sumbar. "Kehadiran Bank Nagari mampu menggerakan ekonomi kerakyatan," jelas Irwan Prayitno.

Sesuai dengan kemampuan keuangan daerah, Bank Nagari memang belum sebesar bank-bank daerah lain, karena masih banyaknya urusan wajib dan urusan pilihan yang harus dipenuhinya. Namun ke depan, kata Gubernur, dengan persetujuan DPRD Provinsi Sumbar akan kita tingkatkan kepemilikan saham. Diharapkan nantinya akan menambah penerimaan kepada daerah, jelas Gubernur lebih lanjut.

Disamping itu Gubernur juga berharap kepada Dirut Bank Nagari untuk meningkatkan kualitas pelayanannya di mana saja berada, terutama kantor cabang yang berada di seluruh kabupaten/kota yang ada di Sumatera Barat. Selain itu, kerjasama antara Pemerintah Daerah dengan Bank Nagari perlu ditingkatkan lagi.

https://www.gosumbar.com/assets/imgbank/12112016/gosumbarcom_9jlzz_146.jpg

Bupati Tanah Datar, Irdinansyah Tarmizi mengungkapkan,keberadaan Bank Nagari Cabang Batusangkar sudah menjadi mitra kerja Pemkab Tanah Datar karena telah banyak berbuat, berpartisipasi, kerjasama dan berkontribusi untuk pembangunan di Kabupaten Tanah Datar baik di bidang pertanian, ekonomi, sosial maupun di bidang pendidikan.

Lebih lanjut Irdinansyah Tarmizi menyebutkan, Kabupaten Tanah Datar sebagai pemegang saham terbesar sesudah Pemprov Sumbar juga telah mendapatkan manfaatnya melalui deviden sebesar Rp. 22 Milyar setiap tahunnya dan pendapatan ini dimasukkan ke dalam Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Efrizal menyebutkan, pertumbuhan ekonomi Kabupaten Tanah Datar sebesar 5,31%, sedikit di bawah Pemerintah Provinsi Sumatera Barat yang mencapai 5,4%. Hal ini menjadikan kabupaten Tanah Datar berpotensi besar untuk lebih maju lagi dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat, ujarnya.

Ditambahnya, haruslah dimanfaatkan oleh Bank Nagari dalam menjaring nasabah lebih banyak lagi sekaligus meluncurkan program-program yang bertujuan meningkatkan perekonomian warga.

Direktur Utama Bank Nagari, Dedi Ikhsan mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Sumbar, Pemda Kabupaten Tanah Datar dan warganya yang telah mempercayai Bank Nagari sebagai mitra untuk membangun perekonomian daerah.

Peresmian Kantor Cabang Bank Nagari Batusangkar ditandai dengan penandatanganan prasasti, pemotongan pita oleh Gubernur Irwan Prayitno yang didampingi Bupati Irdinansyah Tarmizi, Direktur Utama Bank Nagari, Pimpinan Bank Nagari Cabang Batusangkar, Forkompinda Tanah Datar serta disaksikan oleh kepala SKPD, Kepala Cabang Bank Nagari Batusangkar beserta karyawan /karyawati Bank Nagari serta juga diadakan undian doorprize dari Bank Nagari untuk seluruh pengunjung dan tamu undangan. (adv)


Loading...
www www