Home  /  Berita  /  Olahraga

Berkekuatan 117 Atlet, Kontingan Sumbar Ikuti Pekan Olah Raga Pelajar di Pekanbaru

Berkekuatan 117 Atlet, Kontingan Sumbar Ikuti Pekan Olah Raga Pelajar di Pekanbaru
Wagub Sumbar Nasrul Abit ketika melepas kontingan Sumbar ke ajang Pekan OLahraga Pelajar di Pekanbaru. (Biro Humas)
Sabtu, 12 November 2016 05:45 WIB

PADANG - Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit melepas kontingen Sumatera Barat yang akan akan berlaga di Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (POPWIL) di halaman gubernuran, Jumat (11/11/2016) . POPWIL tahun ini akan dilaksanakan yang di Pekanbaru, Riau dari tanggal 12-20 November mendatang.

"Jumlah kontingen Sumatera Barat yang diberangkatkan sebanyak 149 orang (117 atlet, 20 pelatih, 12 official) dengan mengikuti 8 cabang olahraga (pencak silat, sepak takraw, tenis lapangan, bola basket, bola voli indoor, tenis meja, bulu tangkis dan sepak bola," jelas Elvis Martin, selaku Ketua Pelaksana Popwil Sumbar saat menyampaikan laporan.

Dia juga menjelasakan, pada pelaksanaan POPWIL tahun 2014 yang dilaksankan di Jambi, Sumatera Barat berhasil merebut peringkat 3 dengan meraih 4 emas, 7 perak, 10 perunggu.

"Tahun ini, kita menargetkan untuk mempertahankan peringkat yang diraih pada pelaksanaan sebelumnya," sebutnya.

Ads

Sementara itu, Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit memberikan motivasi kepada seluruh kontingen yang akan berangkat.

"Kepada seluruh atlet saya berpesan, agar memiliki semangat dalam berlaga nanti, menjaga kesehatan dan jangan merasa rendah diri," ujarnya.

Walaupun seluruh kontingen yang berasal dari seluruh Kabupaten/Kota di Sumatera Barat dan dari latar belakang yang berbeda-beda, Nasrul Abit menginginkan agar perbedaan tersebut jangan sampai menjadi pemicu perpecahan didalam kontingen.

"Sampai disana nanti saya yakin, bahwa seluruh atlet bisa membawa harum nama sumatera barat, karena para atlet yang berangkat adalah putra-putri terbaik dari seluruh sumatera barat," ungkapnya. (humas)

Editor:Calva
Kategori:Olahraga, GoNews Group, Sumatera Barat
wwwwww