Home  /  Berita  /  Olahraga

Baru Terpilih, Edy Rahmayadi Mengaku Sudah Siapkan Kantor Baru untuk PSSI

Baru Terpilih, Edy Rahmayadi Mengaku Sudah Siapkan Kantor Baru untuk PSSI
Ketua PSSI Edy Rahmayadi. (Muslikhin/GoNews.co)
Sabtu, 12 November 2016 16:55 WIB
Penulis: Azhari Nasution
JAKARTA - Usai ditetapkan menjadi Ketua Umum PSSI periode 2016-2020 pada Konggres PSSI di Mercure Ancol pada Kamis (10/11/2016) yang lalu, Edy Rahmayadi langsung "tancap gas".

Dirinya beserta para Pengurus PSSI periode 2016-2020 langsung bekerja. Disela-sela perisiapan pernikahan anaknya, Iapun gerak cepat dengan menggelar rapat komite eksekutif setelah Kongres Pemilihan berakhir pada malam harinya di Hotel Borobudur Jakarta.

Dalam rapat tersebut Edy Rahmayadi juga menetapkan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI yang baru, yakni Ade Wellington, yang menggantikan tugas Sekjen sebelumnya, Azwan Karim.

Usai terpilih, Ade kepada sejumlah awak media mengatakan, pengurus PSSI periode 2016-2020 sudah menyiapkan kantor baru untuk Federasi Sepak Bola Indonesia tersebut. Nantinya, kantor itu bisa digunakan secara permanen oleh PSSI.

"Saat pertemuan Kamis malam, kami hanya sebatas saling mengenal. Dalam rapat itu, ada rencana pindahan kantor federasi yang baru," ucap Ade.

Lebih lanjut, Ade mengatakan bahwa kantor baru PSSI berlokasi di Gedung Grand Rubina lantai 17, Kompleks Epicentrum, Kuningan, Jakarta Pusat. Sejak Stadion Utama Gelora Bung Karno direnovasi untuk gelaran Asian Games 2018, PSSI menempati kantor sementara di Rasuna Office Park.

"Tapi baru merapikan. Dua minggu lagi, kantor sudah bisa digunakan dan berjalan dengan normal," katanya menjelaskan.

Sebelumnya, pemerintah melalui Kemenpora, memang berencana memugar kantor PSSI yang berada di lokasi Stadion GBK. Rencananya pihak pemerintah akan membuat museum olahraga di lokasi tersebut.

Sementara, soal Sekjen PSSI yang baru. Nama Ade juga merupakan nama baru di pentas sepak bola Indonesia. Namun, pria yang menggunakan kaca mata itu sudah lama bergelut di industri Si Kulit Bundar.

Dia pernah mengurus sekolah sepak bola ternama di Jakarta, ASIOP APACINTI. Dia pernah menjabat sebagai manajer tim ketika ASIOP menyabet gelar di turnamen Gothia Cup usia 15 tahun, beberapa bulan lalu. Ade juga seorang pengusaha. ***

Editor:Muslikhin Effendy
Kategori:Olahraga, Pemerintahan, Peristiwa, GoNews Group
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77