Home  /  Berita  /  Hukum

Antisipasi Pelanggaran, Kodam I/Bukit Barisan Berikan Penyuluhan Hukum di Makorem 032/Wirabraja

Antisipasi Pelanggaran, Kodam I/Bukit Barisan Berikan Penyuluhan Hukum di Makorem 032/Wirabraja
Suasana acara penyuluhan hukum oleh Kodam I/Bukit Barisan di Makorem 032/Wirabraja. (Penrem)
Selasa, 08 November 2016 12:52 WIB

PADANG - Anggota Makorem dan Kabalakaju jajaran Korem 032/Wirabraja mengikuti penyuluhan hukum dari Hukum Kodam I/Bukit Barisan yang disampaikan oleh Waka Kumdam Letkol Chk T.A. Nugraha, SH. MH. dan Kasi Dukkum Mayor Chk M.J. Sembiring, SH. di gedung Sapta Marga Makorem 032/Wirabraja, Senin (7/11/2016).

Dalam penyuluhan hukum tersebut Kasi Personel Korem 032/Wirabraja Kolonel Inf Hery Sutiyono, S.Sos. membacakan amanat Danrem 032/Wirabraja, agar anggota sekalian baik militer maupun PNS sejajaran korem 032/Wirabraja dapat menjadikan “hukum” sebagai Panglima tertinggi, dalam bersikap, bertindak oleh sebab itu dengan adanya penyuluhan hukum yang akan disampaikan ini diharapkan akan dapat memberikan bekal ilmu pengetahuan serta dapat meningkatkan kesadaran hukum bagi prajurit dan PNS sejajaran Korem 032/Wirabraja.

Waka Kumdam I/Bukit Barisan Letkol Chk T.A. Nugraha, SH. MH. menyampaikan materi penyuluhan hukum tentang tindak pidana dan pelanggaran yang menonjol prajurit dan PNS TNI-AD TA. 2016 khususnya di wilayah Kodam I/Bukit Barisan.

Acara penyuluhan hukum kemudian dilanjutkan oleh Kasi Dukkum Kodam I/Bukit Barisan Mayor Chk M.J. Sembiring ,SH. mengatakan tujuan penyuluhan hukum adalah mengurangi pelanggaran dan sadar akan hukum serta perang terhadap Narkoba, banyak contoh pelanggaran Narkoba yang dilakukan oleh TNI khususnya di Kodam I/Bukit Barisan.

Ads

Turut hadir dalam acara penyuluhan hukum antara lain anggota Makorem 032/Wirabraja, Kabalakaju para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS jajaran Korem 032/Wirabraja. (Penrem 032/Wbr)

wwwwww