Home  /  Berita  /  Olahraga

Wah, Wartawan Olahraga Ciptakan Theme Song Porprov XIV Sumbar 2016

Wah, Wartawan Olahraga Ciptakan Theme Song Porprov XIV Sumbar 2016
Senin, 07 November 2016 07:47 WIB

PADANG - Wartawan Rakyat Sumbar yang fokus membidani rubrik olahraga, Arief Kamil dipercaya menciptakan theme song Porprov Sumbar XIV-2016.

Meski mengaku selama ini tidak pernah menciptakan lagu, apalagi sebuah lagu tema, namun ayah satu putra ini akhirnya mampu menelurkan karya perdananya dengan judul “ Jadilah Pemenang” yang didaulat sebagai lagu resmi Porprov 2016 di Kota Padang.

“Sebelumnya saya tidak pernah bikin lagu, apalagi theme song. Lagu itu saya buat dalam waktu 1 jam karena perintah dari Ketua V Porprov Sumbar, Suardi Junir waktu itu. Saya mengira ini sebuah tantangan hingga akhirnya saya coba menulisnya,” ujar Waketum Bidang Humas KONI Padang itu.

Theme song dengan durasi 4:22 menit itu dinyanyikan oleh grup band Suway feat Resa. Lagu tema tersebut juga menjadi musik pengiring iklan Porprov Sumbar yang tayang di Padang TV, I News TV dan TVRI Sumbar.

Yang menarik, dalam aransement musiknya lagu Jadilah Pemenang memadukan musik pop dengan musik tradisional minang kabau berupa saluang dan talempong yang akhirnya menciptakan musik yang enak didengar.

“Saya menyampaikan terimakasih kepada Suway Band yang isinya anak muda semua yang telah menciptakan musik yang menurut saya sangat bagus. Hadirnya lagu ini juga tidak terlepas dari peran dan kreativitas mereka,” tambah Arief.

Ditanya apakah akan banting stir ke dunia seni terutama pencipta lagu, pengurus beberapa organisasi olahraga di Sumbar itu mengaku enggan meninggalkan dunia jurnalistik. Ia menyebut tidak begitu berbakat menciptakan lagu.

“Bagi saya ini sebuah tantangan baru yang harus dicoba. Saya tahu banyak musisi senior yang tentunya akan lebih maksimal lagi menggarap lagu tema ini. Namun kesempatan ini merupakan hal yang sangat istimewa bagi saya,” jelasnya. (rel)

Editor:Calva
Kategori:Olahraga, GoNews Group, Padang, Sumatera Barat
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77