Home  /  Berita  /  Umum

Menyiapkan Generasi Emas Aceh Penghafal Alquran

Menyiapkan Generasi Emas Aceh Penghafal Alquran
Para santri di Ma’had Tahfizul Quran Al Mukhlisin, Lhokseumawe, saat mendengar motivasi dari Lailan F Saidina pada Senin (7/11/2016) malam.
Senin, 07 November 2016 19:19 WIB
Penulis: TAM

LHOKSEUMAWE -  Pendiri Lembaga Konsultan Psikologi Tandaseru, Lailan Fajri Saidina hadir untuk memberi motivasi bagi calon hafiz Alquran yang sedang menuntut ilmu di Ma’had Tahfizul Quran Al Mukhlisin, Lhokseumawe, Senin (7/11/2016) malam. Kehadiran salah satu motivator muda itu, mendapat sambutan hangat para santri.

“Hadir di tengah anak-anak yang penuh semangat dalam belajar Alquran, melahirkan getaran yang luar biasa di dalam dada kita. Ada rasa kagum dan terkesima dengan melihat wajah mereka yang masih polos, masih belia, tetapi telah memilih jalan yang benar untuk menjadi hafiz Alquran di kemudian hari,” kata Lailan sebelum memulai pencerahan singkatnya di Musala Ma’had Tahfizul Quran Al Mukhlisin.

Lailan menyampaikan, bahwa Allah berjanji untuk senantiasa memuliakan orang-orang yang selalu dekat dengan Alquran. “Orang-orang yang hidup dengan berpedoman pada Alquran, belajar dan mengkaji Alquran, adalah orang-orang yang selalu mendapat cinta Allah,” katanya.

Untuk itu, Ia meminta agar niat mulia yang telah tumbuh dalam jiwa para santri untuk mendalami dan menghafal Alquran, tetap terpelihara hingga mereka dewasa kelak. “Tumbuhlah menjadi insan-insan Qurani, yang selalu menjaga Alquran hidup dalam kehidupan mu kelak," ujarnya.

Lailan juga sempat mengisahkan beberapa cerita inspirasi yang mendorong semangat anak-anak untuk fokus pada pendidikan keagamaan.

Dalam kesempatan tersebut, pendiri Lembaga Ma’had Tahfizul Quran Al Mukhlisin, Muklis Azhar,  mengatakan, Ia berharap dari lembaga ini akan lahir generasi emas yang akan tampil menjadi para pemimpin di masa depan. “Insya Allah, dari sini kelak akan lahir generasi muda Aceh yang kemudian menjadi para pemimpin ummat. Generasi Islami yang senantiasa menuntun kita semua pada jalan Allah,” kata politisi yang kerap disapa Pak Ulis.

Editor:Zainal Bakri
Kategori:Umum
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/