Home  /  Berita  /  Pemerintahan

Tanamkan Agama dan Moral, Agar Generasi Muda Meraih Bonus Demografi 2035

Tanamkan Agama dan Moral, Agar Generasi Muda Meraih Bonus Demografi 2035
Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo selfie bersama generasi muda penerus Kota Padang ke depan. (Charlie)
Minggu, 06 November 2016 07:47 WIB

PADANG - Indonesia akan dihadiahi bonus demografi pada tahun 2020 hingga 2035. Karena itu, pemuda saat ini yang akan menjadi penerus bangsa nantinya, perlu mendapat perhatian ekstra.

“Kita akan mendapatkan bonus demografi pada 2035, menjelang itu kita perlu memperkuat generasi muda saat ini dengan perhatian besar,” kata Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo di depan jamaah Jumat di Masjid Al Ikhwan, Kelurahan Sawahan Timur, Kecamatan Padang Timur, Jumat (4/11/2016).

Bonus demografi merupakan momen Indonesia memiliki jumlah penduduk usia produktif pada tahun 2035 dengan jumlah yang melimpah, yakni sekitar 2/3 dari jumlah penduduk keseluruhan. Untuk menyiapkan itu tentu butuh perhatian lebih kepada generasi muda saat ini. Diantaranya yakni dengan menanamkan nilai keagamaan, pendidikan yang baik, kesehatan, kecukupan gizi, angkatan kerja yang berkualitas, dan lainnya.

“Dengan upaya ini kita akan memiliki saham untuk menjadi bangsa yang besar,” sebut Mahyeldi.

Karena itu, Walikota Padang mengimbau kepada seluruh warganya untuk menjaga dengan baik generasi muda yang ada. Saling berkomitmen demi bangsa dengan penanaman nilai keagamaan, pendidikan, kesehatan dan lainnya kepada generasi muda. “Termasuk menjauhkan generasi muda dari narkoba,” kata Mahyeldi.

Mahyeldi juga mengharapkan masyarakat menjadi pendukung utama pembangunan mutu generasi muda ke depan. Yakni dengan cara menyadari pentingnya arti keagamaan, pendidikan, kesehatan, dan aspek-aspek yang dapat mengembangkan kualitas generasi muda itu sendiri.(Charlie)

Editor:Calva
Kategori:Pemerintahan, Lingkungan, GoNews Group, Padang
wwwwww