Home  /  Berita  /  Pemerintahan

Wako Ramlan Impikan Terminal Simpang Aur Bukittinggi Situasinya Seperti di Bandara

Wako Ramlan Impikan Terminal Simpang Aur Bukittinggi Situasinya Seperti di Bandara
Walikota Bukittinggi M.Ramlan Nurmatias, Forkompimda Bukittinggi dan jajarannya dalam giat Jumat bersih di Terminal Simpang Aur, Jumat 4 November 2016.
Jum'at, 04 November 2016 20:21 WIB
Penulis: Jontra
BUKITTINGGI - Untuk mengembalikan kenyamanan, kerapian dan ketertiban Terminal Simpang Aur atau yang lebih dikenal Terminal Aur Kuning yang selama ini masih terlihat semrawut, Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias mengajak semua komponen masyarakat untuk terlibat secara aktif.

“Kawasan terminal ini harus diselamatkan. Jika tidak, pedagang juga habis,” ungkap Ramlan saat giat Jum’at bersih di kawasan Terminal Aur Kuning, Bukittinggi, Jum’at 4 November 2016.

Ramlan mengatakan, ia punya impian besar untuk mengubah Terminal tipe A Aur Kuning seperti layaknya sebuah bandar udara.

“Coba bayangkan, seperti apa airport (bandara) yang rapi dan nyaman, lengkap dengan berbagai fasilitas. Itu yang saya inginkan,” lanjutnya.

Guna mewujudkan impiannya, Ramlan sudah mengajukan desain Terminal Aur Kuning dan berharap Pemerintah Pusat ikut membantu realisasinya.

Sekarang, Pemerintah Kota Bukittinggi terus bergerak membenahi terminal dan pusat grosir terbesar di Sumatera Barat itu. Seperti soal drainase, dalam waktu dekat, gorong-gorong yang tidak layak akan dibongkar sehingga tak terjadi banjir di dalam terminal.

Ramlan menyebutkan, dirinya tidak ingin terminal hanya sebatas tempat naik dan turun serta transit penumpang saj. Bagi Bus, silahkan bikin pool di luar. Jangan di dalam terminal, harap Ramlan.

Dikatakan juga oleh Ramlan penataan kawasan terminal akan dilanjutkan dengan menata jalan-jalan sempit yang dinilai menjadi sebab utama kemacetan. Jika rencana itu terlaksana, impian Ramlan bisa segera terwujud kendati saat ini Terminal Aur Kuning bakal diambil alih oleh Pemerintah Pusat meski masih dalam tahap administrasi.

“Tak masalah diambil alih, yang penting terminal ini harus sesuai keinginan kita seperti airport,” tukasnya.

Dalam giat Jumat bersih ini juga terlihat beberapa Unsur Forkopimda seperti Dandim 0304 Agam, Letkol Kav Salim Kurniawan Dewantara dan anggota Kodim 0304, Sahabat Kodim serta Kapolres Bukittinggi AKBP Tri Wahyudi dan jajaran nya.(**)

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/