Home  /  Berita  /  Peristiwa

Meski Pergi Atas Nama Pribadi, Kader Garda Bangsa Padang yang Demo 4-11 di Jakarta Hendaknya Tertib dan Jangan Terprovokasi

Meski Pergi Atas Nama Pribadi, Kader Garda Bangsa Padang yang Demo 4-11 di Jakarta Hendaknya Tertib dan Jangan Terprovokasi
Ketua Garda Bangsa Kota Padang Yonder WF Alvarent. (Ist)
Jum'at, 04 November 2016 10:12 WIB
Penulis: Calva

PADANG - Kader Garda Bangsa Kota Padang yang berangkat ke Jakarta untuk demo Jumat siang (4/11/2016) hendaknya melakukan aksi dengan tertib dan mematuhi aturan yang ada, meski datang ke ibukota atas kepentingan individu bukan organisasi.

Himbauan ini disampaikan Ketua Garda Bangsa Kota Padang Yonder WF Alvarent, Jumat pagi di Padang, sekaitan adanya kader Garda Bangsa (organisasi pemuda PKB) ini yang berangkat dari Padang guna mengikuti demo damai di Jakarta. Yonder mengakui, setidaknya ratusan kadernya dikabarkan pergi ke Jakarta bersamaan dengan ummat Muslim lainya.

Ia juga menyebutkan, secara organisasi, Garda Bangsa tidak ikut dalam demo akbar di Jakarta. Dan kepada yang ikut, jangan sekali-kali membawa-bawa nama organisasi dan menggunakan atribut organisasi.

"Kalau yang datang atas nama individu, ya silahkan, kami tidak melarang. Itu hak sebagai salah seorang warga negara yang dijamin undang-undang," katanya.

Anak muda yang kini terkenal dengan olahraga otomitif jenis Drag ini, juga berharap, demo kali ini berjalan damai dan tidak anarkis serta tidak ada yang terprovokasi oleh pihak yang mungkin saja ingin memanfaatkan momen ini.

Ia juga mendukung, kasus penistaan agama yang dituduhkan kepada Gubernur DKI Jakarta non aktif Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok diusut secara hukum yang berlaku oleh aparat hukum dalam hal ini kepolisian.

"Mari kita serahkan sepenuhnya kasus ini ke polisi, karena ini sudah ranah hukum dan biarkan hukum yang bertindak, tidak usah pula memaksakan kehendak, misalnya," ulas Yonder mantap. ***

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/