Home  /  Berita  /  Pemerintahan

Ini Foto-Foto Hari Tanpa Kendaraan Dinas Dalam Gerakan Pola Hidup Sehat Bagi ASN Kota Padang Panjang

Kantor Balaikota Padang Panjang terlihat asri tanpa kendaraan dinas. (Humas)PNS Padang Panjang sedang senam. (Humas)PNS Padang Panjang sedang senam. (Humas)Kendaraan dinas diparkir di GOR Banca Laweh Khatib Sulaiman. (Humas)Kantor Balaikota Padang Panjang terlihat asri dan megah tanpa kendaraan dinas. (Humas)Petugas Dishub Padang manfaatkan periksa mobil dinas. (Humas)
Kamis, 03 November 2016 08:30 WIB

PADANG PANJANG - Tak seperti biasa, Rabu, (2/11/2016) para ASN Kota Padang Panjang tak menggunakan mobil dinas ataupun kendaraan pribadi untuk berangkat berolah raga ke GOR Banca Laweh Khatib Sulaiman ataupun bekerja. mereka memilih untuk berjalan kaki dan menggunakan angkutan umum.

Hal itu menyusul diberlakukannya himbauan agar tak menggunakan Kendaraan Dinas ataupun Kendaraan Pribadi setiap hari rabu minggu I dan III yang bertujuan untuk menerapkan pola hidup sehat, seimbang dan membiasakan aktifitas olah raga dalam kehidupan sehari hari.

Untuk kendaraan dinas roda 2 dan roda 4 telah terparkir di Gor Banca Laweh Khatib Sulaiman sejak kemarin Selasa (1/11) pukul 16.30. Kendaraan tersebut diperbolehkan untuk dibawa kembali esok harinya, kamis mulai pukul 6.00 WIB.

Walikota Padang Panjang Hendri Arnis melalui Kabag Humas Ampera Salim mengatakan, rutinitas menggunakan kendaraan sepertinya telah membuat kita terlena, akibatnya pola hidup kita tidak sehat. “Dengan diberlakukannya setiap rabu minggu I dan III untuk tidak menggunakan kendaraan diharapkan para ASN bisa memanfaatkan untuk berjalan atau menggunakan Sepeda beraktifitas agar kebugaran tubuh terjaga dan berimbas kepada etos kerja para ASN itu sendiri,” katanya.

David salah seorang ASN Kota Padang Panjang menyambut baik gerakan pola hidup sehat yang diterapkan pada ASN Kota Padang Panjang tersebut. “Hal ini sebenarnya untuk ASN itu sendiri, kita sudah cukup dimanjakan dengan kendaraan, kapan kita punya waktu untuk menggerakkan badan ini kalau tidak ada kebijakan seperti ini,” ungkapnya. (Humas)

Editor:Calva
Kategori:Pemerintahan, GoNews Group, Padangpanjang
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/