Home  /  Berita  /  GoNews Group

DPRD dan Wartawan Lembaga Sosial Kontrol, Profesi Kewartawanan Buruk, Itu Karena Ulah Anggotanya

DPRD dan Wartawan Lembaga Sosial Kontrol, Profesi Kewartawanan Buruk, Itu Karena Ulah Anggotanya
Pimpinan DPRD Kab. Solok, Ketua Hardinalis, wakil ketua Yondri Samin dan Septrismen di ruang sidang DPRD Arosuka.
Rabu, 02 November 2016 10:26 WIB
Penulis: Dafrizal

SOLOK - Wartawan dan DPRD sebagai lembaga sosial kontrol dalam mewujudkan pemerintahan yang baik dan bersih. Sudah sewajarnya antara wartawan dan anggota dewan saling berkoordinasi.

"Dewan dan Wartawan harus mengontrol jalannya pemerintahan dan mengkritik kinerja pemerintah yang tidak berjalan mestinya," kata Wakil Ketua DPRD Kabupaten Solok, Yondri Samin, SH waktu temu ramah dengan wartawan di kantor DPRD, Arosuka, kemarin.

Jadi sudah sewajarnya antara wartawan dan anggota dewan saling berkoordinasi. Meski secara lembaga anggota dewan merupakan kepanjangan tangan masyarakat, namun DPRD bersama pemerintah membuat anggaran dan juga menyetujuinya.

“Menjadi wartawan itu memang tidak gampang apalagi untuk menjadi wartawan profesional. Namun wartawan itu bisa menjadi profesional, kalau ada keinginan dari pribadi wartawan itu sendiri,” sambung Yondri Samin.

Sementara Ketua DPRD Kabupaten Solok, Hardinalis Kobal, SE, MM, mengatakan, menjadi anggota dewan atau wartawan sebenarnya adalah profesi mulia. Kadang yang membuat lembaga buruk adalah anggota itu sendiri. Untuk itu, kita harus berjalan pada rel yang benar, semua pekerjaan dijalankan dengan profesional dan rasa penuh tanggungjawab, tambah Hardinalis. ***

Editor:W Leto Tapays
Kategori:Solok, GoNews Group, Lingkungan, Politik
wwwwww